Kalau kamu punya asuransi BNI Life, mungkin kamu perlu melakukan pengecekan saldo. Nah, saat ini cara cek saldo BNI Life sudah sangat mudah, bisa dilakukan baik secara online maupun offline.

Secara khusus, pengecekan saldo ini dikhususkan untuk nasabah unit link atau asuransi investasi BNI Life. Jadi bukan untuk produk asuransi pendidikan BNI Life Solusi Pintar, ya. 

Kamu pun bisa cek nilai tunai investasi BNI Life secara real time. Sebelum membahas lebih lanjut, jangan lewatkan promo diskon 30% untuk pembelian asuransi BNI Life di Lifepal!

Cara cek saldo BNI Life

Untuk melakukan pengecekan saldo, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Berikut ini cara-cara tersebut. 

1. Cara cek saldo asuransi BNI Life lewat call center

Pengecekan saldo asuransi BNI Life yang paling mudah bisa dengan menghubungi call center BNI Life di nomor 1-500-045. Kemudian, setelah terhubung melalui telepon, kamu bisa tanyakan langsung ke customer service tentang saldo BNI milikmu.

Selain itu, menghubungi nomor call center BNI Life juga bisa jadi cara menutup asuransi BNI Life jika kamu memang ingin berhenti atau menutup polis asuransimu.

2. Cek saldo lewat customer portal BNI Life  

Cara mengecek saldo yang berikutnya adalah melalui situs resmi atau customer portal BNI Life. Customer portal ini bisa dikunjungi di bni-life.co.id.

Situs ini lebih banyak berisi tentang informasi-informasi penting yang sering dicari oleh nasabah maupun calon nasabah. Menu customer portal ada di halaman utama situs resmi BNI Life.

3. Cara cek saldo BNI Life Insurance lewat SMS

Cara lainnya yang juga bisa dicoba adalah melalui SMS. Cara ini terbilang sangat mudah, karena kamu hanya perlu mengirim SMS ke 0811117626 dengan format: SALDO [spasi] nomor polis.

4. Cek saldo di kantor cabang BNI Life

Meski terbilang tradisional, namun masih banyak nasabah yang lebih nyaman dengan pilihan cara cek saldo BNI Life dengan datang langsung ke kantor perusahaan. Kemudian, karyawan BNI Life dapat langsung membantu mengecek saldo kamu secara real time. 

Saat ini, kantor cabang BNI Life sudah tersebar di beberapa lokasi, khususnya di kota-kota besar di Indonesia. Berikut ini daftar alamat dan kontak dari beberapa kantor cabang BNI.

Kota Alamat Kontak Nama Manajer
Jakarta Centennial Tower, 9th Floor Jl. Gatot Subroto kav 24-25 Jakarta 12930 1-500-045 Hanna Yulita
Menara BNI, Jl Pejompongan no 7 Bendungan Hilir, Tanah Abang Jakarta Pusat 10210 1-500-045 Haruky Amitadewi
Bandung Ruko Burangrang Jl Burangrang no.38B Lt.1 Lengkong, Bandung-Jawa Barat 40262 022-87326010
Semarang DP Mall Semarang Ruko Pemuda Mas Lt 2 Blok A1-A2 Jl. Pemuda No 150 Semarang 50139 024-86579534/35
Surabaya Gedung Graha Pangeran Lt. 11 Jl. A. Yani no. 286 Surabaya, 60231 031 – 8292785
Yogyakarta Jl. Laksda Adisutjipto No. 27 Demangan, Gondokusuman Yogyakarta – 55281 0274-5307013/16
Denpasar Jl. Diponegoro No. 122 Dusun Sanglah Barat, Desa Dauh Puri Klod Kecamatan Denpasar Barat, 80113 0361–4723137 Maria Lefa Rosyandeli
Palembang Jl. Basuki Rahmat No.24B, Pahlawan, Kec. Kemuning. Palembang, Sumatra Selatan, 30151 0711-5732000

Macam-macam produk asuransi BNI Life

BNI Life menghadirkan berbagai jenis layanan atau produk asuransi yang bisa dicoba. Produk asuransi tersebut meliputi asuransi individu, asuransi bisnis, atau asuransi syariah. 

1. Asuransi individu

Asuransi individu adalah produk asuransi yang ditujukan untuk nasabah perorangan. Produk yang termasuk ke asuransi individu meliputi asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Di BNI Life, harga premi untuk produk asuransi individu cukup terjangkau, dimulai dari Rp100 ribu saja. Pertanggungannya pun mencapai 100 persen dari nilai premi apabila nasabah meninggal dunia.

Contoh asuransi individu yang tersedia di BNI Life antara lain BNI Life Plan Multi Protection, BNI Life Pandai +, Blife Spectra Multi Link, Hy-End Pro, Spectra Double Power.

2. Asuransi bisnis

Asuransi bisnis adalah jenis produk asuransi yang diberikan bagi pengusaha. Fungsinya untuk melindungi bisnis mereka terhadap risiko kerugian.

Selain itu, asuransi bisnis juga bisa diberikan bagi karyawan di suatu perusahaan dimana preminya dibayarkan oleh perusahaan tempat karyawan itu bekerja. 

Di BNI Life, asuransi bisnis yang disediakan mencakup asuransi kesehatan Optima Cash Plan, asuransi kesehatan Optima Group Health, asuransi jiwa Optima Group Life, asuransi jiwa Optima Group Protection. 

3. Asuransi syariah

Asuransi BNI Life juga menyediakan produk asuransi syariah yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah yang ingin berasuransi dengan tetap berlandaskan pada syariat Islam.

Ada dua produk asuransi syariah di BNI Life, yaitu asuransi pendidikan syariah BNi Wadi’ah Life Gold Cendekia dan asuransi jiwa unit link syariah Blife Syariah Multipro Link.

Cara klaim BNI Life

Untuk mengeklaim asuransi BNI Life, ada dua cara mudah yang bisa dilakukan. Simak penjelasan cara klaim BNI Life berikut ini.

1. Layanan klaim 25 menit

BNI Life dikenal menyediakan layanan klaim dengan proses 25 menit saja. Setelah pengajuan, pencairan klaim bisa didapatkan langsung melalui rekening hanya dalam waktu 25 menit saja.

Layanan klaim 25 menit hanya bisa dilakukan di kantor cabang BNI Life secara langsung. Kamu perlu datang dengan membawa dokumen persyaratan, setelah itu isi formulir pencairan dana. 

Adapun dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim antara lain: 

  • Resume medis yang lengkap
  • Kwitansi biaya perawatan
  • Rincian biaya perawatan
  • Rincian obat-obatan yang digunakan beserta harganya
  • Fotokopi pemeriksaan diagnostik seperti hasil tes laboratorium, rontgen, dan lain-lain (jika ada)
  • Nomor rekening untuk transfer dana pencairan

Serahkan formulir beserta lampiran dokumen ke petugas. Selama 25 menit, petugas akan memproses pengajuan tersebut. Jika pengajuan klaim disetujui, setelah 25 menit, dana akan langsung ditransfer ke rekening terdaftar.

2. Layanan klaim satu hari

BNI Life juga menyediakan layanan klaim satu hari, dimana pencairan dana akan dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam setelah klaim diajukan.

Sama seperti layanan 25 menit, untuk layanan klaim satu hari, kamu harus menyerahkan dokumen dan formulir klaim secara langsung ke pihak customer service BNI Life di kantor cabang. 

Sebagai syarat tambahan, klaim asuransi satu hari hanya bisa dilakukan untuk pencairan dana dengan nominal maksimal Rp100 juta. 

Formulir dan dokumen pelengkap diserahkan ke customer service, lalu tunggu proses verifikasi oleh petugas selama 1 x 24 jam. Jika pengajuan disetujui, pencairan akan langsung dilakukan ke nomor rekening terdaftar.

FAQ seputar cara cek saldo BNI Life

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.