Berkendara dengan Toyota Alphard memang terbilang nyaman. Ruang yang lega membuat para penumpangnya bisa bersantai layaknya berada di sofa rumah.

Kita mungkin masih ingat berita pada tahun 2017 yang sempat menghebohkan soal permintaan seorang Diva Indonesia yang ketika sedang manggung transportasinya harus menggunakan mobil Alphard. 

Hal ini tentu wajar sebab berkendara dengan Alphard sangatlah nyaman dan kenyamanan tersebut dibutuhkan bagi mereka yang mesti berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Nah, bagi kamu yang memang memiliki aktivitas padat dan menuntut harus sering berpindah tempat dalam jarak jauh, berkendara dengan Alphard akan membuat kamu merasa nyaman. 

Hanya saja, untuk merasakannya kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk memiliki mobil ini. Maklum, ini adalah salah satu dari daftar mobil mewah yang ada saat ini. 

Pengen tahu berapa harga terbaru dari Toyota New Alphard 2021 atau ingin tahu juga harga mobil alphard bekas? Yuk kita baca artikel berikut ini sampai tuntas.    

Cek harga Toyota New Alphard 2021 

Dalam situs resmi Toyota, harga mobil Alphard 2021 dikelompokkan dalam tiga seri harga. Yang membedakan harganya tentu komposisi dari mobil tersebut.

Berbeda series, berbeda juga spesifikasi yang terdapat pada mobil. Ingin tahu spesifikasi setiap seriesnya? Berikut rincian harga dan tipenya: 

Toyota Alphard 2.5 X A/T seharga Rp 1,065 Miliar 

Dengan ukuran mobil Alphard yakni Panjang  4.945 Overall Length (mm) serta Lebar:  1.850 Overall Width (mm), series memberikan kelegaan bagi penumpangnya. Maksimal penumpang yang bisa berada dalam mobil tersebut sebanyak tujuh orang. 

Berbahan bakar bensin, series 2.5 X telah dilengkapi dengan VVT-i sehingga meski bongsor tapi juga tetap irit.

Kenyamanan penumpangnya tidak perlu diragukan dengan AC berikut juta pemanas serta ventilasi AC belakang akan membuat penumpang merasa nyaman dalam jangka lama. Ingin membaca di mobil? Tersedia lampu baca. 

Toyota Alphard 2.5 G A/T seharga Rp 1,219 Miliar 

Hampir serupa dengan 2.5 G A/T mulai dari panjang dan lebar, begitu juga dengan transmisi otomatisnya. Yang membedakan antara tipe X dan G adalah eksterior dan interiornya. 

Misalnya pada pencahayaan atau lampu tipe G memiliki Corner Lamp yang dapat menerangi ketika pengendara berada di persimpangan jalan dan pencahayaan kurang.

Sedangkan bagian interiornya terdapat lapisan kayu yang menambahkan kemewahan dari Alphard. 

Toyota Alphard 3.5 Q A/T seharga Rp 1,99 Miliar 

Ini adalah tipe Alphard yang paling mahal dibandingkan dua tipe sebelumnya. Apa yang istimewa? Salah satu yang menonjol adalah kapasitas mesinnya yang mencapai 3.500 cc.

Selain itu dari fitur keselamatan airbag yang tersedia di Alphard tipe Q sebanyak tujuh, jumlah ini tentu lebih banyak dibandingkan dua varian sebelumnya.  

Harga Toyota New Alphard Bekas 2021

Gimana sudah menyesuaikan isi kantong dengan pilihan Alphard yang ingin kamu miliki? Jika kamu ingin harga yang lebih miring sedikit untuk menyesuaikan budget, pilihan kamu bisa jatuh pada jenis Alphard bekas. 

Toh, secara spesifikasi sama, dan kamu bisa berhemat dibandingkan membeli yang baru. Tertarik? Yuk, simak rincian harga rata-rata mobil Toyota New Alphard Bekas terbaru 2021 berikut: 

Model Alphard Tahun 2016  Tahun 2017 Tahun 2018 Tahun 2019 Tahun 2020 Tahun 2021
Tipe X  Rp 702 juta  Rp 780 juta  Rp 815 juta  Rp 850 juta  Rp 860 juta  Rp 889 juta
Tipe G Rp 740 juta  Rp 760 juta Rp 970 juta Rp 1,06 miliar Rp 1,15 miliar Rp 1,21 miliar 
Tipe Q  Rp 800 juta  Rp  896 juta  Rp 987 juta  Rp 1,09 miliar Rp 1,88 miliar  Rp 1,98  miliar 

Kelebihan Toyota New Alphard 2021 

Dengan harga mobil yang tidaklah murah tapi laku di pasaran. Tentu Toyota New Alphard 2021 memiliki banyak keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan banyak masyarakat kelas menengah. 

Apa saja kelebihan Toyota New Alphard 2021? Berikut rinciannya: 

Kabin luas dan premium 

Kalau kamu menyukai sesuatu hal yang mewah, kamu bisa memilih Toyota New Alphard sebagai pilihan.

Kabin di Alphard sangat luas sehingga memungkinkan kamu untuk meluruskan kaki. Apalagi kursinya bermodel captain seat jadi sangat nyaman untuk penumpangnya. 

Soal interior, Alphard tidak perlu diragukan lagi. Isi dalam mobil Alphard tipe G dilapisi kayu, sehingga membuat mobil ini pantas untuk masuk kelas premium. 

Fitur canggih memanjakan penumpang 

Meski berada di dalam mobil, kamu bisa tetap menonton berbagai tayangan kesayangan kamu. Toyota New Alphard telah tersambung dengan Smartphone untuk menghibur kamu sepanjang perjalanan.

Cara buka pintu mobil Alphard juga berbeda dengan mobil lainnya. Karena dengan adanya fitur power sliding door, kamu tidak perlu bersusah payah untuk membuka pintunya yaitu hanya bisa dengan menekan tombol slide door switch.

Begitu juga dengan cara menghidupkan mobil Alphard. Kamu gak perlu repot lagi karena mobil ini sudah memiliki fitur canggih keyless.

Semudah menekan tombol on/off, kamu sudah bisa menyalakan mobil ini.

Keselamatan yang terjamin 

Jumlah airbag dalam mobil sebanyak enam hingga tujuh air bag. Sehingga saat berada dalam perjalanan akan tetap mereka aman dan nyaman. 

Kekurangan Toyota New Alphard 2021 

Masuk dalam mobil premium, bukan berarti Toyota New Alphard tak memiliki kekurangan. Tentu sebuah produk tidak ada yang sempurna 100%.

Namun, seberapa kekurangan tersebut bisa ditoleransi atau tidak menjadi kendala besar, selama masih sesuai dengan harapan kamu. 

Lalu apa saja kekurangan mobil Alphard terbaru 2021 ini? Berikut ulasannya: 

Body kendaraan yang bongsor 

Dimensi Alphard yang besar tentu membutuhkan tempat khusus saat parkir atau jalanan yang lebar.

Tentu ketika berada di jalan sempit akan kesulitan untuk bergerak. Sehingga ketika berkendara di kota dinilai kurang lincah. 

Biaya servis yang mahal 

Sebagai mobil premium, tentu dibutuhkan perawatan yang super ketimbang mobil biasa. Karena itu, sangat wajar jika Toyota New Alphard membutuhkan biaya yang besar ketika harus diservice. 

Biaya servis mobil pertama untuk service Toyota New Alphard menelan biaya sekitar Rp 800.000, selanjutnya service kedua, ketiga hingga keempat bisa memakan biaya Rp 2 juta hingga Rp 4 juta.  

Tidak cocok untuk dikenakan sendiri 

Image Alphard memang melekat sebagai kendaraan mewah, elegan dan mampu menaikkan tingkat status sosial seseorang.

Meski begitu, Alphard tidak cocok dikendarakan sendiri atau digunakan sendiri sebaliknya dikendarakan oleh supir khusus. Sebab, Alphard memang tidak dirancang untuk mobil yang fun to drive.

Mana yang Favorit? Alphard Putih atau Alphard Hitam 

Saat ini Alphard tersedia dalam tiga warna yakni: hitam, graphite metalik dan pearl  atau yang dikenal dengan warna putih. Sebagaimana yang kita tahu, dua warna mobil jenis apapun saat ini yang paling laris adalah yang berwarna putih dan hitam. Begitu juga dengan warna favorit dari Alphard. 

Alphard berwarna putih sering digunakan untuk beberapa seremoni misalnya untuk mobil pernikahan. Bagi yang menyukai warna putih pada mobil memang terkesan mewah dan elegan. 

Selain itu warna putih pada mobil akan mempermudah pandangan pengendara lain di jalan. Terutama ketika malam hari atau kondisi gelap. 

Tidak ketinggalan Alphard berwarna hitam juga terkesan dengan kemewahan. Hanya saja jika putih terkesan elegan, maka warna Alphard hitam pada mobil  yang sering kali dibandingkan dengan BMW ini terkesan sporty terutama pada jenis mobil SUV bongsor. 

Keistimewaan Toyota Alphard Hybrid dan berapa harganya  

Tertarik untuk memiliki kendaraan semi listrik? Yakni kendaraan dengan menggunakan tenaga listrik sekaligus bensin? 

Kamu bisa memilih Toyota Alphard Hybrid, hanya saja mobil ini yang versi barunya tidak lagi tersedia. Jadi sekarang ini yang ada hanyalah mobil bekasnya di Indonesia. 

Apa istimewanya? Tentu tenaga mobil bisa berasal dari dua yakni: bensin dan listrik. Tenaga mesin mobil ini mencapai 2.500 CC hingga 3.500 CC sehingga sangat kuat ketika harus menanjak. 

Karena masuk dalam jenis mobil listrik, tentu saja mobil Alphard Hybrid ini ramah lingkungan. Selain itu, tipe dan spesifikasi Alphard Hybrid hampir sama dengan jenis Alphard yang lain.

Kamu tertarik untuk memilikinya? Pada tahun 2018 harga Toyota Alphard Hybrid sebesar Rp 1,4 miliar. Setelahnya tidak diketahui harga mobilnya, sebab di Indonesia memang tidak lagi dijual. 

Adapun saat ini yang tersedia adalah jenis Alphard Hybrid bekas dengan rentang tahun 2016 sampai 2019, hingga Rp 845 juta.

Jika ingin model yang lebih mewah dan nyaman, kamu bisa melirik Alphard Lombardi.

Nah, sudah mengetahui seluk beluk tentang mobil Alphard new kan. Bagi yang berencana untuk memilikinya, semoga dilancarkan ya usahanya.

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar perencanaan keuangan untuk membeli mobil dan lainnya sekaligus mendapatkan rekomendasi produk asuransi terbaik, konsultasikan saja di Tanya Lifepal!

Tips dari Lifepal! Berkendara dengan Toyota Alphard memang terbilang nyaman. Ruang yang lega membuat para penumpangnya bisa bersantai layaknya berada di sofa rumah.

Nah, bagi kamu yang memang memiliki aktivitas padat dan menuntut harus sering berpindah tempat dalam jarak jauh, berkendara dengan Alphard akan membuat kamu merasa nyaman. 

Kalau kamu menyukai sesuatu hal yang mewah, kamu bisa memilih Toyota New Alphard sebagai pilihan.

Image Alphard memang melekat sebagai kendaraan mewah, elegan dan mampu menaikkan tingkat status sosial seseorang.

Kabin di Alphard sangat luas sehingga memungkinkan kamu untuk meluruskan kaki. Apalagi kursinya bermodel captain seat jadi sangat nyaman untuk penumpangnya.

Meski begitu, Alphard tidak cocok dikendarakan sendiri atau digunakan sendiri sebaliknya dikendarakan oleh supir khusus. Sebab, Alphard memang tidak dirancang untuk mobil yang fun to drive.

Dimensi Alphard yang besar tentu membutuhkan tempat khusus saat parkir atau jalanan yang lebar.

Tentu ketika berada di jalan sempit akan kesulitan untuk bergerak. Sehingga ketika berkendara di kota dinilai kurang lincah.

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Lindungi mobilmu dengan asuransi mobil

Biaya servis mobil dan perawatan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya servis mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Setelah menemukan besaran premi asuransi mobil, pilihlah asuransi mobil yang cocok dengan bantuan kuis asuransi mobil terbaik Lifepal di bawah ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Yuk, gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus ditabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa digunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Hitung uang pertanggungan asuransi kamu

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu diketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

 

Pertanyaan seputar Toyota Alphard

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.