Sabtu, 9 Juli 2022 – 13:47 WIB

VIVA Lifestyle – Taste The Future Business Challenge merupakan ajang kompetisi bisnis virtual tingkat Asia Tenggara persembahan dari Mondelez International, untuk memecahkan tantangan dunia bisnis di masa depan dengan berbasis metode design thinking

Kompetisi ini telah berlangsung sejak akhir Maret-Juni 2022 dan terbuka bagi seluruh mahasiswa, baik tingkat sarjana (S1) maupun pascasarjana (S2) dengan kualifikasi terbaik di kawasan Asia Tenggara. 

Pada tahap National Showdown Indonesia, kompetisi tahun ini diikuti 73 tim dari seluruh wilayah Indonesia, meliputi perwakilan universitas dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi. 

Mondelez Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi ini di tingkat nasional (National Showdown). Kemudian tim pemenang berhak melaju ke tahapan selanjutnya, yaitu Southeast Asia Grand Showdown pada 6 Juli 2022, yang mempertemukan tim mahasiswa terbaik dari MYSG (Malaysia dan Singapura), Vietnam, Thailand, dan Filipina. 

Lewat Kompetisi Ini, Indonesia Siap Berlaga di Tingkat Internasional

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, baik dari Mondelez International selaku penyelenggara maupun tim pemenang, sebagai persiapan untuk memenangkan persaingan dalam memecahkan tantangan dunia bisnis di masa depan yang berbasis metode design thinking.

HR Country Lead Mondelez Indonesia, Nadiasari Wahyuhardini, menjelaskan, hadirnya kompetisi ini merupakan wujud komitmen dalam mencari talenta terbaik yang siap bersaing untuk menghadapi tantangan bisnis masa depan. 

“Berbekal pengalaman ketatnya proses seleksi di tingkat nasional, kami optimis tim perwakilan dari Indonesia bisa menunjukkan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujarnya saat Press Conference yang digelar virtual, belum lama ini. 

Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang, akhirnya Tim Genesis yang beranggotakan Hisham Suryadinata (Institut Teknologi Bandung) sebagai team leader, Muhammad Farrel Hardjanto (Universitas Prasetiya Mulya), Rifqi Asqal Herial (Universitas Prasetiya Mulya) dan Elshanti Nabihah Salma (Institut Teknologi Bandung), berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak untuk mewakili Indonesia pada ajang Grand Showdown Taste The Future Business Challenge di tingkat Asia tenggara. Tim Genesis berhasil menjadi pemenang setelah mampu memenuhi seluruh aspek kriteria penilaian. 

Hisham Suryadinata selaku Team Leader Genesis mengungkapkan rasa syukur sebagai pemenang terpilih. 

“Merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi kami untuk mewakili Indonesia di tingkat regional. Kami berharap perjalanan kami tidak berhenti sampai di sini dan saya ucapkan selamat berjuang untuk kita semua!” ungkap Hisham. 

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.