KNPI Minta Polisi Periksa Petinggi Kompolnas dan Komnas HAM terkait Kasus Sambo

Ketum KNPI Haris Pertama. Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyoroti sikap Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto yang terkesan mendukung skenario pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo Cs.

Sebelum kasus ini terungkap, ujar dia, Benny Mamoto pernah menyatakan bahwa tidak ada kejanggalan dalam kasus ini. Komentar Benny itu merujuk pada rilis yang dikeluarkan oleh Polres Metro Jakarta Selatan secara resmi.

“Statemen Benny Mamoto itu hanya dalih untuk menutupi diri dari skenario yang dibuat oleh Ferdy Sambo. Saya harap Timsus Mabes Polri pimpinan Wakapolri segera periksa keterlibatan Benny”, kata Haris.

Lanjut Haris, bisa saja dari hasil pemeriksaan Benny bisa mendapatkan informasi yang akurat. Apalagi, dugaan keterlibatan Benny dalam menyusun skenario tesebut sehingga perlu dijawab melalui proses hukum.

“Kompolnas sebagai lembaga yang diberi tugas untuk mengawasi kinerja Polri, kok  diduga telah ikut mengembangkan narasi awal terkait kematian Brigadir Yosua”, jelas Haris.

Setelah FS jadi tersangka diketahui semua berita terkait ‘polisi tembak polisi’ adalah hoaks alias narasi palsu.

“Alibi saja itu, kejadian ini harusnya jadi referensi Timsus Mabes Polri untuk segera periksa Benny Mamoto. Lalu cek juga rekening dan HPnya, karena dugaan di masyarakat bahwa pak Benny Mamoto terlibat dalam skenario “tembak menembak,” kata Haris.

Selain Benny, Haris juga meminta Komisioner Komnas HAM M Choirul Anam yang telah ‘membela’ dengan mempertayakan tujuan polisi geledah rumah FS yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyoroti sikap Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto yang terkesan mendukung skenario Sambo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA TERKAIT

  • Terbongkar, Perjanjian Antara Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM, Soal Rp 2 Miliar
  • Tak Temukan Bukti, Bareskrim Gugurkan 2 Laporan Terkait Brigadir J Ini
  • Irwan Tanggapi Kabar Ferdy Sambo Titip Amplop untuk 2 Petugas LPSK, Begini
  • Istri Irjen Ferdy Sambo Minta Komnas HAM Menunda Pemeriksaan, Ini Alasannya
  • Irjen Ferdy Sambo Akui Merekayasa Peristiwa Penembakan Brigadir J, Ngeri!
  • Ini Kesalahan Satgassus Merah Putih, Pantas Dibubarkan Jenderal Sigit


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.