VIVA Tekno – Cara download video di Twitter sebenarnya tak terlalu rumit dan sulit. Twitter menjadi salah satu sosial media yang banyak digemari dan digunakan masyarakat dunia.

Di media sosial ini tak jarang kita menjumpai tulisan, foto, atau video yang menarik untuk disaksikan. Tak hanya untuk ditonton, namun pengguna Twitter ternyata bisa menyimpan foto atau video tersebut. 

Namun, opsi menyimpan video tak ada langsung dari aplikasi Twitter seperti menyimpan foto. Maka, biasanya jika hendak menyimpan atau download video di Twitter harus melalui “orang ketiga”.

Sebelum membahas bagaimana cara download video di Twitter, ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu video. Jadi, video merupakan teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar yang bergerak.

Aplikasi umum dari sinyal video yaitu seperti televisi, namun juga ia bisa juga digunakan dalam aplikasi lain di dalam bidang teknik, saintifik, produksi dan juga keamanan.

Berdasarkan bahasa, kata video ini berasal dari kata Latin, “Saya lihat”. Selain itu, video merupakan teknologi yang gunanya menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan serts menata ulang gambar bergerak.

Di aplikasi Twitter, semua orang bisa membagikan video dengan berbagai tema. Misalnya, berbagi video lucu, berita, isu, pengetahuan, bahkan sebagai iklan.

Tentu saja terkadang jika kita menemukan video yang cocok maka kita ingin menyimpn video tersebut di HP atau smartphone milik kita. Nah, berikut cara download video di Twitter yang mudah, cepat dan tentunya gratis:

Cara Download Video di Twitter dengan Twitter Video Downloader

Ini Cara Download Video di Twitter, Mudah dan Cepat

Situs pengunduh video dari Twitter berikutnya yaitu twittervideodownloader.com. Hanya melalui situs ini, kegiatan download video dan GIF dari Twitter tidak akan terkendala. Video pun bisa langsung tersimpan ke dalam ponsel dan PC secara online. Cara download video Twitter dari situs web browser ini sangat mudah, sebagai berikut:

– Pertama, buka laman Twitter dan cari video Twitter yang ingin diunduh. Pada bagian cuitan video yang ingin diunduh, klik panah ke bawah di sebelah kanan cuitan. Lalu, pilih ‘Copy Link to Tweet’.

– Kemudian, bukalah laman Twitter Video Downloader. Tempelkan (paste) salinan URL video Twitter tadi pada box pencarian atau download yang tersedia. Selanjutnya, klik ‘Download’ untuk mulai mengunduh video Twitter. 

Kamu bisa pilih resolusi video yang diinginkan. Terakhir, tunggulah sampai proses selesai, maka video pun akan tersimpan ke galeri ponselmu.

Cara Download Video di Twitter dengan Save Tweet Vid

Logo Twitter.

SaveTweetVid adalah situs download video Twitter terpercaya gratis untuk menyimpan video dan GIF dari Twitter tanpa perlu unduh aplikasi khusus. Lewat situs pengunduh ini, kamu dapat dengan mudah mengkonversi dan mengunduh video Twitter dalam file format MP4, MP3, dan GIF. Situs ini dapat diakses dari PC (komputer), tablet, laptop, dan perangkat seluler.

Cara download video Twitter di situs SaveTweetVid sangat mudah.

– Pertama salin URL video Twitter dan menempelkannya di dalam box pencarian yang tersedia.

– Kemudian, pilih format file video sesuai yang dibutuhkan. Klik tombol ‘Unduh’ atau ‘Download’. Tunggulah proses download beberapa saat. Video Twittter pun akan langsung tersimpan ke galeri smartphone-mu.

Cara Download Video di Twitter dengan Get My Tweet

Logo Twitter

Proses mengunduh video Twitter kini bisa lebih cepat melalui situs web getmytweet.com. Unduh video apapun dari Twitter dalam format MP4 atau MP3 dengan situs ini secara online dan tentu saja gratis. Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini secara rinci:

– Pertama, buka akun Twitter kamu dan temukan video Twitter yang ingin diunduh. Lalu, salinlah (copy) tautan atau URL tweet tersebut. Kemudian, buka situs getmytweet.com. 

– Tempelkan (paste) tautan tweet yang sudah disalin tadi ke dalam kotak teks URL pada situs download itu. Klik ‘Unduh’ atau ‘Download’. 

– Jangan lupa, pilih format unduhan video yang kamu butuhkan, baik itu MP4 atau MP3.

Tunggulah beberapa saat sampai proses download selesai dan video Twitter tersebut akan langsung tersimpan di galeri smartphone kamu.

Cara Download Video di Twitter dengan Expertsphp 

Ilustrasi smartphone Android.

Ilustrasi smartphone Android.

Situs lain yang bisa dicoba jika ingin download video Twitter tanpa aplikasi adalah expertsphp.com. Ini dia langkah-langkahnya:

– Buka aplikasi Twitter dan salin link video yang ingin didownload. Lalu, buka situs expertsphp.com dan tempelkan link video

– Klik “Download” dan tunggu sampai proses download selesai

Cara Download Video di Twitter via Savefrom.net

Ilustrasi aplikasi di smartphone.

Ilustrasi aplikasi di smartphone.

Kamu pasti sudah familier dengan situs satu ini. Jika selama ini kamu mengira SaveFrom hanya bisa digunakan untuk download video YouTube, faktanya situs ini juga bisa digunakan untuk download video Twitter. Bagaimana caranya?

– Buka aplikasi Twitter dan cari video yang ingin diunduh, lalu salin link video tersebut.

– Kunjungi situs savefrom.net dan tempel atau paste link video yang hendak Anda download

– Klik opsi untuk download video tersebut dan tunggu sampai proses download selesai

Cara Download Video di Twitter dengan Savevideo.me 

Ilustrasi menyunting video di ponsel.

Ilustrasi menyunting video di ponsel.

Nah aplikasi yang terakhir ini juga bisa menjadi pilihan cara download video Twitter tanpa aplikasi selanjutnya. Ini dia langkah-langkah download video Twitter via savevideo.me:

– Buka aplikasi Twitter dan pilih video yang hendak didownload, lalu salin link video tersebut.

– Buka situs savevideo.me, kemudian Tempelkan link video yang sudah disalin tadi

– Klik opsi untuk download dan tunggu sampai proses selesai.

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.