Saat ini harga mobil Grand Livina bekas bisa dimiliki dengan harga Rp60 jutaan saja.

Meskipun keberadaannya sudah digantikan dengan All New Livina terbaru yang dipasarkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sejak tahun 2020, tetapi peminat Grand Livina tetap tinggi. 

Sejak meluncur untuk pertama kali pada tahun 2006, dan masuk ke Indonesia pada tahun 2007, Grand Livina sudah diminati sebagai mobil keluarga.

Mobil multi-purpose vehicle (MVP) ini mampu diandalkan untuk mengangkut banyak penumpang dan barang sekaligus. Nissan Grand Livina juga terkenal irit daripada MPV sekelasnya.

Sayangnya, produksi Grand Livina dihentikan oleh Nissan sebagai basis dari Mitsubishi Xpander, sejalan dengan aliansi global Nissan-Renault-Mitsubishi.

Jadi, kalau mau beli dalam kondisi baru, kamu bisa memilih All New Livina dengan harga mulai dari Rp224.300.000.

Kalau kamu tetap ingin memiliki mobil Grand Livina, masih tersedia dalam kondisi bekas dengan harga yang terjangkau. 

Daftar harga mobil Grand Livina bekas

Penjualan Nissan Grand Livina pada situs jual beli mobil maupun bursa mobil bekas terbilang tinggi.

Dengan keunggulannya yang irit serta mampu mengangkut penumpang dan barang, tak heran kalau mobil keluaran PT Nissan Motor Indonesia (NMI) punya banyak peminat.

Harga mobil Grand Livina bekas juga cukup murah. Kalau kamu beruntung, kamu bisa membawa pulang mobil ini seharga Rp60 jutaan dengan kualitas yang masih bagus. 

Varian Tahun Harga
Grand Livina 1.5 SV M/T 2007 Rp 60 juta
Grand Livina 1.5 XV A/T 2007 Rp 65 juta
Grand Livina 1.5 XV M/T 2007 Rp 70 juta
Grand Livina 1.500 cc, 109 dk 2007 Rp 90 juta
Grand Livina 1.8 Ultimate A/T 2007 Rp 65 juta
Grand Livina 1.8 Ultimate M/T 6 Speed 2007 Rp 70 juta
Grand Livina 1.5 SV M/T 2008 Rp 75 juta
Grand Livina 1.5 XV A/T 2008 Rp 70 juta
Grand Livina 1.5 XV M/T 2008 Rp 85 juta
Grand Livina 1.8 Ultimate A/T 2008 Rp 70 juta
Grand Livina 1.8 Ultimate M/T 2008 Rp 75 juta
Grand Livina 1.8 XV A/T 2008 Rp 90 juta
Grand Livina 1.8 XV M/T 2008 Rp 70 juta

Spesifikasi Grand Livina

Walaupun harga terjangkau, spesifikasi mobil Grand Livina cukup mumpuni, kok! Nissan Grand Livina memiliki beberapa tipe yaitu 1.5 SV (terendah), 1,5 / 1,8 XV, dan 1,8 Ultimate. 

Pada tipe terendahnya, yaitu SV, sudah lengkap dengan electric door mirror, wiper belakang, dan airbag dual SRS. Pada tipe XV, selain fitur-fitur yang terdapat tipe SV, ada fitur tambahan seperti sensor parkir. 

Lalu, tipe tertinggi Nissan Grand Livina sudah tersedia penambahan jenis monitor dan eksterior yang lebih mewah, serta sudah memiliki sistem pengereman ABS + EBD + BA.

Untuk lebih jelasnya, yuk, simak spesifikasi lengkap mobil Grand Livina yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp60 jutaan saja.

Eksterior dan interior Grand Livina

Bagian eksterior Nissan Grand Livina memiliki tampilan minimalis dengan desain V-Shape. Pada bagian sampingnya, bodi mobil terlihat sporty dan modern dengan ground clearance yang cenderung datar serta kaca spion dengan lampu sein. 

Kemudian, stoplamp pada bagian belakangnya terlihat minimalis. Meskipun belum dilengkapi dengan wiper belakang.

Pada bagian interiornya, Nissan Grand Livina dibekali ruang kabin yang cukup luas yang mengangkut penumpang hingga 7 orang. Pada beberapa bagian dashboard-nya, terdapat aksen kayu yang memberikan kesan mewah.

Performa mesin

Soal performanya, Grand Livina memiliki mesin mobil yang cukup tangguh. Berbekal dua jenis mesin yang HR15DE 1.500cc dan 1.800cc MR18DE pada mesin 1.500cc, Grand Livina mampu melaju hingga 109 tenaga kuda dengan torsi 148 Nm.

Tak hanya itu, suspensi depan dilengkapi dengan MacPherson strut dengan coil spring, lalu pada bagian belakang telah disematkan Torsion Beam.

Kualitas suspensi ini mampu menunjang kemampuan handling dengan sangat baik.

Fitur  

Meskipun bukan mobil baru, tetapi fitur Grand Livina cukup lengkap dan canggih. Beberapa fitur yang disematkan pada Grand Livina adalah Display Wide 6 inch touch screen dan USB/iPhone/Ipod connectivity

Beralih pada fitur keamanannya, Grand Livina sudah dilengkapi fitur dual SRS airbag pada bagian depan penumpang dan pengemudi.

Kemudian, mobil ini juga memiliki sensor parkir dan kamera belakang, yang akan memudahkan pengemudi ketika akan memarkir kendaraan. 

Grand Livina juga sudah dibekali teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). 

Lalu ada juga fitur tilt steering dan jok pengemudi yang mampu menyesuaikan tinggi dari roda kemudi dan kursi, fitur balok dampak Side untuk mengurangi efek benturan saat kecelakaan, dan keyless entry pada tipe tertingginya.

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian MPV dari warisan Nissan bisa menjadi mobil bekas pilihan Anda. mobil bekas Nissan Grand Livina sekarang Anda bisa mendapatkan dengan harga mulai dari Rp 60 juta.

Kenapa harga mobil Grand Livina bisa stabil

Mobil Nissan Grand Livina bekas yang dibeli dengan harga 60 jutaan, masih layak dimiliki hingga saat ini karena fiturnya yang tidak ketinggalan zaman. Selain itu, ada beberapa keunggulan dari mobil ini, seperti:

Material yang cukup berkualitas

Keunggulan pertama dari sisi materialnya. Nissan Grand Livina memiliki material bodi yang tebal sehingga lebih kokoh. Struktur desainnya juga terlihat kuat dengan dimensi yang terdapat pada mobil tersebut. 

Tak heran, kalau bobot mobil ini mencapai 1250 kg karena material tebal dan berkualitas yang dimilikinya. 

Fiturnya tidak ketinggalan zaman

Walaupun diperkenalkan sejak 2007, nyatanya Nissan Grand Livina memiliki fitur yang canggih dan tak ketinggalan zaman.

Beberapa fitur seperti Display Wide 6 inch touch screen, USB/iPhone/Ipod connectivity, dual SRS airbag, dan sensor parkir-nya, patut di acungi jempol.

Apalagi didukung oleh eksterior dan interior Grand Livina yang sporty dan modern. Baik penumpang maupun pengemudi, akan merasakan kenyamanan ketika mengendarainya. 

Kualitas handling yang baik 

Ketika mengendarai Grand Livina, kamu akan merasakan kemampuan handling-nya yang baik dan mudah untuk dikendalikan berkat kualitas suspensinya yang baik.

Perpindahan giginya juga terbilang lembut, terutama untuk transmisi manual 6-kecepatan.  

Suspensi pada Grand Livina juga sangat nyaman dan empuk sehingga tidak akan mengalami banyak masalah berarti sekalipun melewati jalanan yang berliku.

Hemat bahan bakar, penyebab harga mobil Grand Livina stabil

Tingkat keiritan Grand Livina menjadi kelebihan Grand Livina selanjutnya. Pasalnya, Grand Livina mampu menempuh jarak 9-12 km per liter untuk penggunaan dalam kota.

Untuk ukuran mobil keluarga, Nissan Grand Livina terbilang irit dan bisa diandalkan walaupun dibeli dalam kondisi bekas.  

Kenapa harga mobil Grand Livina bisa anjlok

Sebelum membeli mobil bekas Nissan Grand Livina, kamu juga harus mempertimbangkan kelemahannya. Berikut ini sejumlah kelemahan pada mobil Grand Livina: 

  • Jarak bangku yang ada di baris ke tiga cukup sempit.
  • Peredam kabin masih kurang baik sehingga suara yang berasal dari luar masih terdengar cukup keras.
  • Tidak dilengkapinya kunci immobilizer sehingga cukup berisiko karena mudah dibawa kabur oleh pencuri meski tanpa menggunakan kunci aslinya.
  • Tidak ada double blower AC sehingga kenyamanan penumpang berkurang. 
  • Ground clearance yang masih rendah. Alhasil ketika muatan yang ada pada mobil ini terlalu berat atau membawa banyak barang, akan menyulitkan pengemudi.
  • Sebaiknya gunakan bahan bakar dengan jenis Pertamax. Kalau tidak mengikuti anjuran, mesin mobil bisa saja mengalami knocking.

Tips dari Lifepal! Meskipun keberadaannya sudah tergeser oleh All New Livina terbaru yang sudah meluncur sejak tahun 2020 oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI), tetapi peminat Grand Livina tetap tinggi.

Sejak meluncur untuk pertama kali pada tahun 2006, dan masuk ke Indonesia pada tahun 2007, permintaan Grand Livina sebagai mobil keluarga cukup tinggi.

Mobil multi-purpose vehicle (MVP) ini handal untuk mengangkut banyak penumpang dan barang sekaligus. Nissan Grand Livina juga terkenal irit jika daripada MPV sekelasnya.

Penjualan Nissan Grand Livina pada situs jual beli mobil maupun bursa mobil bekas terbilang tinggi.

Dengan keunggulannya yang irit serta mampu mengangkut penumpang dan barang, tak heran kalau mobil keluaran PT Nissan Motor Indonesia (NMI) punya banyak peminat.

Harga mobil Nissan Grand Livina bekas juga cukup murah. Kalau kamu beruntung, kamu bisa membawa pulang mobil ini seharga Rp60 jutaan dengan kualitas yang masih bagus.

Walaupun harga terjangkau, spesifikasi mobil Grand Livina cukup mumpuni, kok! Nissan Grand Livina memiliki beberapa tipe yaitu 1.5 SV (terendah), 1,5 / 1,8 XV, dan 1,8 Ultimate. 

Pada tipe terendahnya, yaitu SV, sudah lengkap dengan electric door mirror, wiper belakang, dan airbag dual SRS. Pada tipe XV, selain fitur-fitur yang terdapat tipe SV, ada fitur tambahan seperti sensor parkir. 

Lalu, tipe tertinggi Nissan Grand Livina sudah tersedia penambahan jenis monitor dan eksterior yang lebih mewah, serta sudah memiliki sistem pengereman ABS + EBD + BA.

Jika menginginkan mobil Nissan jenis lain, kamu juga bisa cek informasi seputar harga Nissan X-Trail atau Nissan Teana di Lifepal!

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Mobil baru atau bekas sebaiknya mendapatkan perlindungan asuransi mobil 

Di sisi kelemahannya, Nissan Grand Livina tetap layak menjadi mobil keluarga karena harga yang terjangkau dan mampu mengangkut banyak penumpang.

Agar lebih nyaman dan finansial tetap aman dari biaya servis mobil, maka lengkapi mobilmu dengan asuransi mobil. Agar biaya servis mobil kesayanganmu tidak membebani pengeluaranmu.

Walaupun mobil yang kamu beli dalam kondisi bekas, tetap asuransi mobil bekas memberikan proteksi sekaligus kenyamanan buat pemilik.  

Saat ini ada banyak pilihan asuransi mobil yang tersedia. Cari tahu pilihan yang cocok dan sesuai dengan bujet dengan mengikuti kuis asuransi mobil terbaik berikut ini. 

Hitung juga berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Kalau kamu ingin premi asuransi mobil yang lebih murah, maka bisa membeli polisnya di Lifepal.

Keunggulan membeli asuransi mobil di Lifepal adalah, pilihan polis yang banyak, premi terjangkau, ada tambahan diskon hingga 30%, ada konsultasi gratis, dan prosesnya yang cukup mudah.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Hitung dengan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus kamu tabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa kamu gunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Cek uang pertanggungan asuransi kamu

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Pertanyaan seputar harga mobil Grand Livina

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.