Selain punya harga selangit, ternyata mobil Bugatti punya keistimewaan lainnya yang tidak dimiliki oleh jenis-jenis mobil lainnya pada umumnya. Mau tahu apa saja keistimewaan dari mobil sultan satu ini?

Berbicara mobil sport mewah, Bugatti bisa dikatakan sebagai juaranya. Mengapa? Selain harganya yang fantastis, ternyata mobil sport keluaran Bugatti juga punya tenaga yang begitu besar.

Contohnya adalah Bugatti Chiron Super Sport 300+. Dengan kapasitas 1.578 tenaga kuda, mobil super kencang ini begitu bertenaga dan bisa melaju hingga kecepatan 490,5 km/jam.

Tak ayal, Bugatti Chiron Super Sport 300+ didapuk sebagai mobil tercepat di dunia saat ini. Untuk merasakan pengalaman mengemudi hingga kecepatan lebih dari 400 km/jam, kamu perlu menyiapkan uang senilai Rp72 miliar untuk memboyong mobil satu ini.

Daftar harga mobil Bugatti termahal di dunia

Selain Bugatti Chiron Super Sport 300+ yang sudah Lifepal jelaskan sebelumnya. Ternyata produsen supercar, Bugatti, masih punya koleksi kendaraan lainnya yang tidak kalah keren. Ini dia daftar harga dan tipe mobilnya.

1.  Harga Bugatti La Voiture Noire (Rp177,6 miliar)

Bugatti termahal di dunia yang pertama adalah Bugatti La Voiture Noire. Tipe mobil sport mewah satu ini diketahui hanya diproduksi terbatas oleh Bugatti.

Salah satu mobil sport termahal ini punya warna cat hitam, hal ini tentunya membuat tampilan mobil Bugatti La Voiture Noire semakin garang dan elegan saat digunakan.

Salah satu public figure dunia yang diketahui mengoleksi mobil mahal keluaran Bugatti ini adalah Cristiano Ronaldo. Dengan 1.500 tenaga kuda, mobil ini dapat melaju hingga 420 km/jam.

2.  Harga mobil Bugatti Centodieci (Rp127,9 miliar)

Mobil Bugatti termahal di dunia selanjutnya adalah Bugatti Centodieci. Jenis mobil satu ini punya spesifikasi yang lebih bagus dibanding Bugatti Chiron. Tercatat, mobil ini cuma ada sebanyak 10 unit di dunia.  

Dengan bobot yang lebih ringan dan penambahan downforce, mobil ini dianggap punya spesifikasi lebih baik dibanding Bugatti Chiron.

3.  Harga Bugatti Divo (Rp83,8 miliar)

Harga Mobil Bugatti Termahal di Dunia, Ini Keistimewaannya

Gambar di atas adalah gambar mobil Bugatti Divo. Bagi kamu yang tidak terlalu mementingkan kecepatan saat melaju di trek lurus, Bugatti Divo bisa dikatakan sebagai tipe mobil terbaik.

Walaupun tidak punya tenaga seperti Bugatti Chiron,  Bugatti Divo punya keunggulan saat kamu masuk keluar tikungan. Hal ini didukung dengan desain mobil yang panjang dan lebih aerodinamis.

Desain mobil Bugatti Divo yang panjang dan aerodinamis ini dapat memaksimalkan downforce. Dengan begitu, mobil bisa keluar masuk tikungan secara cepat dan membuat cengkraman ban lebih baik di aspal.

4.  Harga Bugatti Veyron Super Sport (Rp41,7 miliar)

mobil bugatti

Gambar di atas adalah gambar mobil Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini mengusung desain aerodinamis. Tak heran bila Bugatti Veyron Super Sport bisa melaju hingga 431,072 km/jam. 

Harganya pun juga terbilang fantastis, karena tipe kendaraan ini termasuk ke jajaran Bugatti termahal di dunia yang ada saat ini.

Setidaknya, kamu perlu menyiapkan uang lebih dari Rp40 miliar untuk merasakan pengalaman mengendarai Bugatti Veyron Super Sport berkapasitas mesin 8.000cc ini.

5.  Harga Bugatti Veyron Vivere (Rp38,7 miliar)

Bugatti Veyron Vivere melengkapi daftar Bugatti termahal di dunia yang terakhir. Perpaduan warna cat hitam dan putih adalah ciri khas dari tipe Bugatti ini dan menjadi salah satu mobil mewah di Indonesia.

Mobil sport super mewah ini adalah hasil kolaborasi antara Bugatti dan Mansory. Mansory adalah perusahaan modifikasi mobil mewah terkemuka di Jerman.

Salah satu penampakan kreativitas dari Mansory pada Bugatti Veyron Vivere terlihat dari desain cat hitam dan putih yang memang menjadi ciri khas Mansory.

Apa keistimewaan Bugatti yang membuat harganya selangit?

Salah satu alasan mengapa harga Bugatti sangat mahal adalah karena Bugatti hanya memproduksi kendaraannya dalam jumlah terbatas. 

Eksklusif

Tentunya hal ini membuat kendaraan yang dibuat oleh Bugatti dinilai eksklusif. Lantaran, Bugatti hanya dimiliki oleh segelintir orang-orang tajir saja di luar sana.

Dibuat secara eksklusif bukanlah satu-satunya penyebab mengapa harga Bugatti sangat mahal di pasaran. Melainkan, ada pula penyebab lainnya mengapa harga jual mobil sport satu ini bikin geleng-geleng kepala.

Material berkualitas nomor satu

Build quality adalah bagian yang tidak mungkin terpisahkan dari mahalnya harga jual suatu produk. Sama halnya dengan proses pembuatan Bugatti yang menggunakan material-material berkualitas.

Misalnya penggunaan ban pada Bugatti, yang diketahui merupakan ban khusus yang diproduksi oleh Michelin. Untuk mengganti satu ban mobil Bugatti, kamu perlu merogoh kocek hingga ratusan juta.

Semua material-material yang dipakai Bugatti adalah premium. Sehingga, jarang sekali kita mendengar ada keluhan dari pemilik mobil terkait performa mobil yang buruk.

Untuk pasar Indonesia, Bugatti Chiron adalah satu-satunya kendaraan yang bisa dibeli. Harga mobil Chiron di Indonesia mencapai Rp90 miliar per unit.

Harga ini lebih mahal dibanding harga mobil tersebut di luar negeri, lantaran pemilik mobil perlu membayar pajak kendaraan mobil mewah yang sangat mahal di Indonesia.

Pajak mobil Bugatti

Saat membeli mobil, kamu perlu memikirkan juga tentang biaya pajaknya. Karena, setiap kepemelikian kendaraan pasti akan dikenakan pajak.

Pajak mobil Bugatti tergantung dengan harga mobil tersebut. Menurut aturan pemerintah, pajak kendaraan adalah 10 persen dari harga kendaraan, dan akan ada pajak tahunan sebesar 2 persen apabila mobil tersebut adalah mobil kepemilikan yang pertama. 

Sebagai contoh, kamu membeli Bugatti Veyron seharga Rp30 miliar. Artinya, pajaknya adalah 10 persen dari nilai tersebut, sama dengan Rp300 juta. Sementara, pajak per tahunnya sebesar 2 persen, yaitu Rp60 juta.

Membeli mobil mewah, jangan lupa berikan perlindungan finansial dari asuransi mobil

Tips dari Lifepal! Dengan harga mobil yang sangat mahal, pemilik mobil perlu mempertimbangkan untuk punya asuransi. Hal ini dikarenakan biaya perbaikan mobil mewah tersebut bisa menguras isi kantongmu.

Agar biaya perbaikan mobil tidak mengganggu dana tabungan dan investasi. Punya asuransi mobil adalah pilihan yang bijak untuk mengurangi risiko dari mahalnya biaya perawatan mobil mewah milikmu.

Ingin tahu jenis asuransi mobil apa yang cocok buatmu? Kamu bisa mencari tahunya melalui kuis asuransi mobil terbaik dari Lifepal berikut ini:

Pertanyaan seputar mobil Bugatti

Salah satu alasan mengapa harga Mobil Bugatti sangat mahal adalah karena Bugatti hanya memproduksi mobil-mobilnya dalam jumlah terbatas.

Tentunya hal ini membuat mobil-mobil yang dibuat oleh Bugatti dinilai eksklusif. Lantaran, Bugatti hanya dimiliki oleh segelintir orang-orang tajir saja di luar sana.

Dibuat secara eksklusif bukanlah satu-satunya penyebab mengapa harga Bugatti sangat mahal di pasaran. Melainkan, ada pula penyebab lainnya mengapa harga jual mobil sport satu ini bikin geleng-geleng kepala.

Build quality adalah bagian yang tidak mungkin terpisahkan dari mahalnya harga jual suatu produk. Sama halnya dengan proses pembuatan Bugatti yang menggunakan material-material berkualitas.

Misalnya penggunaan ban pada Bugatti, yang diketahui merupakan ban khusus yang diproduksi oleh Michelin. Untuk mengganti satu ban Bugatti, kamu perlu merogoh kocek hingga ratusan juta.

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.