Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024, JQH NU Gelar 1.000 Kali Khataman Al-qur’an

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) didampingi Wakil Ketua Umum PB Jazilul Fawaid pada kegiatan 1.000 kali khataman bacaan Al-qur’an yang digelar Jamiyyatul Qurro Walhuffadz Nahdlatul Ulama (JHQ NU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin, Sidayu, Gresik, Minggu (14/8/2022). Foto: Dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA – Jamiyyatul Qurro Walhuffadz Nahdlatul Ulama (JHQ NU) mendukung langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan melalui kegiatan 1.000 kali khataman bacaan Al-qur’an yang dilakukan secara nasional.

”Hari ini (kemarin, red) kita melaksanakan 55 majelis khataman Al-qur’an sebagai bagian dari rangkaian khotmil quran sebanyak 1.000 kali. Ini kita khususkan niatnya, kita doakan melalui khataman Al-qur’an yang dibacakan para hufadz, para qori dari JQH NU Jatim untuk mengantarkan Panglima Santri, Gus Muhaimin sebagai presiden 2024,” ujar Ketua Umum JQH NU KH Saifullah Ma’sum di sela-sela kegiatan Riyadloh Bi Khatmil Qur’an dengan tema ”Mengantarkan Santri Menjadi Pemimpin Bangsa” yang dilakukan oleh JHQNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin, Sidayu, Gresik, Minggu (14/8/2022).

Saifullah Ma’sum berharap melalui khataman Al-qur’an 1.000 kali oleh para penghafal Al-qur’an, maka niat Gus Muhaimin untuk menjadi pemimpin bangsa ini diberikan kemudahan, kelancaran serta keberkahan.

Sementara itu, Gus Muhaimin yang hadir dalam acara Riyadloh Bi Khatmil Qur’an itu menyampaikan terima kasih kepada JQH NU, keluarga besar Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin, dan Nusantara Mengaji yang menggelar khataman Al-qur’an sebagai ikhtiar untuk memuluskan langkahnya maju sebagai capres 2024.

“Saya berterima kasih atas ikhtiar batiniah, mujahadah, doa-doa yang dipanjatkan selama ini, khususnya oleh rombongan Kiai Saifullah Ma’sum melalui JQH yang selama ini terus beristigosah, dan hari ini khotmil quran. Matur suwun sanget dengan ikhtiar inilah semoga bisa memperlancar dukungan dari langit,” ungkap Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin mengatakan langkahnya menuju Pilpres 2024 sudah dimulai dengan menjalin kesepakatan kerja sama politik bersama Partai Gerindra.

“Ketika kaki sudah dipijakkan di bumi dan melangkah mencari jalan perjuangan maka akan dilancarkan dan dikuatkan oleh doa-doa yang kita panjatkan di langit. Amin. Ikhtiar ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh istigasah, mujahadah bil quran, doa-doa khotmil quran yang memperlancar langkah-langkah kita sampai hari ini,” ujar Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI ini.

JHQ NU mendukung langkah Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.