Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Vivo, produsen ponsel pintar yang berbasis di China, akan meluncurkan ponsel lipat terbarunya yang diberi nama Vivo X Fold S pada bulan September mendatang.

Dikutip dari Sammobile, Sabtu (27/8/2022) ponsel lipat Vivo X Fold S juga digadang-gadang akan bersaing dengan Samsung galaxy Z Fold 4 yang telah terlebih dahulu diluncurkan bulan ini.

Tidak hanya Samsung dan Vivo yang berencana merilis ponsel lipat terbarunya tahun ini.

Baca juga: Spesifikasi Vivo Y35: Tawarkan Keunggulan RAM 8GB+8GB, Berikut Harganya

Produsen smartphone lain yang berbasis di China, yakni Xiaomi juga telah meluncurkan ponsel lipat MIX Fold 2, satu hari setelah peluncuran Galaxy Z Fold 4,

Perbandingan Spesifikasi Vivo X Fold S dan Galaxy Z Fold 4

Vivo X Fold S kemungkinan akan menampilkan layar yang lebih lebar, baterai yang lebih besar, dan pengisian daya yang lebih cepat jika dibandingkan Galaxy Z Fold 4.

Ponsel lipat Vivo tersebut akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, chipset yang sama digunakan pada Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Untuk kapasitas baterainya, Vivo X Fold S sedikit lebih besar jika dibandingkan Galaxy Z Fold 4. Ponsel lipat Vivo tersebut diperkirakan dilengkapi baterai sebesar 4.700 mAh, sedangkan Galaxy Z Fold 4 memiliki baterai berkapasitas 4.400 mAh.

Dari segi layarnya, Vivo X Fold S menggunakan layar jenis OLED 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz, sedangkan Galaxy Z Fold 4 menggunakan layar jenis AMOLED 6,2 inci dengan resolusi Full HD dan kecepatan refresh 120Hz.

Kemudian, kamera pada bagian belakang ponsel lipat Vivo X Fold S terdiri dari 4 jenis, masing-masing beresolusi 50 MP sebagai kamera utama, 48 MP sebagai kamera ultrawide, 12 MP kamera telephoto, dan 8 MP kamera mikro.

Dirilis Bulan Depan, Ponsel Lipat Vivo X Fold S Siap Bersaing dengan Galaxy Z Fold 4
Samsung Galaxy Z Fold 4 Graygreen (GSMArena)

Untuk Galaxy Z Fold 4, hanya memiliki sensor 3 kamera, masing-masing sebesar 50 MP kamera utama, 10 MP kamera telephoto, dan 12 MP kamera ultrawide.

Sedangkan untuk kamera depan, Vivo X Fold S dan Galaxy Z Fold 4 masing-masing dilengkapi sensor kamera sebesar 16 MP dan 10 MP.

Baca juga: Siap Bersaing dengan Samsung, Ini Spesifikasi Vivo X Fold yang akan Diluncurkan Bulan Depan

Fitur lain dari perangkat lipat Vivo terbaru mencakup speaker stereo, pembaca sidik jari di bawah layar, 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, dan port USB Type-C.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.