Seperti yang sudah diketahui, Ferrari termasuk dalam deretan mobil mewah. Tak heran harga mobil Ferrari mulai dari termurah sampai termahal masih terus diburu para pecinta otomotif.

Ferrari merupakan sebuah produsen mobil super yang berasal dari negara Italia. Ferrari pun menghadirkan berbagai mobil super sport yang dibanderol dengan harga terbilang sangat mahal.

Banyak faktor yang membuat harga mobil Ferrari menjadi salah satu mobil paling mahal di dunia, di antaranya adalah desainnya yang aerodinamis, sporty, fitur canggih dan mesin tangguh yang mampu menghasilkan kecepatan luar biasa.

Perlu diketahui juga bahwa Ferrari bukan hanya dikenal sebagai perusahaan pembuat mobil super, tetapi juga perusahaan mobil yang mengikuti ajang balap mobil terlama.

Mereka cukup sering juara di ajang mobil balap Formula 1, lho. Keren! Dalam artikel ini, Lifepal membahas harga mobil Ferrari dari harga mobil ferrari termurah sampai yang termahal. Simak sampai selesai, ya

Daftar harga mobil Ferrari di bawah Rp10 miliar

Nah untuk mengetahui apa saja tipe dan harga mobil Ferrari di Indonesia, harga ferrari indonesia:

1. Harga mobil Ferrari Portofino

Daftar Harga Mobil Ferrari dari Termurah sampai Termahal

Ferrari Portofino membawa mesin yang mirip dengan Ferrari 488 GTB yakni mesin V8 90 dengan kapasitas 3855 cc.

Mobil ini bisa menghasilkan tenaga 441 kW dalam putaran 7500 rpm. Untuk torsi maksimum yang dapat ia capai adalah 760 Nm pada putaran 3000 sampai 5250 rpm.

Sementara dari segi performa kecepatan maksimumnya 320 km per jam.

Untuk kelas termurah, Ferrari Portofino masuk dalam kategorinya. Meski dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,09 miliar, jenis Portofino jadi Ferrari termurah di Indonesia lho.

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari Portofino Rp 3,09 miliar

2. Harga mobil Ferrari California T

Gambar mobil Ferrari California T
Gambar mobil Ferrari California T (Shutterstock)

Untuk Ferrari paling murah, Ferrari California T masuk dalam kategorinya. Meski dibanderol dengan harga sekitar Rp8,8 miliar, harga mobil Ferrari California masih jadi yang termurah di Indonesia lho.

Mobil ini memiliki atap yang bisa terbuka dan di dalam kap mesinnya telah terpasang mesin V8 berkapasitas 4.297cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 412 kw pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 755 Nm pada 4.750 rpm.

Tenaga yang dikeluarkan juga sangat besar. Jadi jangan heran kalau mobil ini bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.6 detik. Luar biasa bukan?

Tidak heran, deh, bila harga Ferrari California T sampai dipasang di angka Rp8 miliar.

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari California T Rp 8,8 miliar

Daftar harga mobil Ferrari di atas Rp10 miliar

1. Harga mobil Ferrari 458 Italia

Harga Ferrari 458
Gambar mobil 458 (Shutterstock)

Mobil mewah satu ini dilengkapi mesin V8 berkapasitas 4.499cc yang menjadi jantung pacu seri Ferrari 458 Italia. Mesin mobil Ferrari tersebut akan menghasilkan tenaga sebesar 562 Horsepower pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm.

Kemampuan akselerasinya sangat mengagumkan bukan? Karena bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal adalah 325 km/jam.

Nah cocok nih bagi kamu yang menggilai kecepatan dalam mengendarai mobil.

Harga mobil Ferrari jenis ini terbilang cukup mahal, yaitu mencapai Rp 10 miliar. Gimana, berminat?

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari 458 Italia Rp 10,3 miliar

2. Harga mobil Ferrari 458 Spider

foto mobil Ferrari 458 Spider
Foto mobil Ferrari 458 Spider (Shutterstock)

Ferrari 458 Spider bisa dibilang cukup istimewa di kelasnya. Kenapa? Hal itu lantaran bagian atapnya bisa terbuka secara otomatis.

Desainnya juga sangat keren dan dirancang dengan lekukan bodi aerodinamis yang akan memaksimalkan kemampuan akselerasinya.

Untuk spesifikasinya sendiri menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.499cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 562 Horsepower pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm.

Ferrari 458 Spider bahkan dilengkapi teknologi direct fuel injection dan beberapa teknologi modern lainnya, seperti F1 Traction Control, kopling ganda, transmisi paddle shift, dan E-diff yang berguna untuk menjaga kestabilan saat berbelok pada kecepatan tinggi.

Dibanderol dengan harga sekitar 11 miliar, Ferrari 458 Spider tentu lebih mahal dari Ferrari 458 Italia.

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari 458 Spider Rp 11,1  miliar

3. Harga mobil Ferrari 458 Speciale

Foto mobil Ferrari 458 Speciale
Foto mobil Ferrari 458 Speciale (Shutterstock)

Ferrari 458 Speciale sama mahalnya dengan harga mobil Ferrari yang lain.

Kalian perlu merogoh kocek melebihi Rp 10 miliar untuk mendapatkan mobil ini.

Untuk mesinnya sendiri, Ferrari 458 Speciale menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.497cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 445 KW pada 9.000 rpm dan torsi mencapai 540 Nm pada 6.000 rpm.

Supercar berlambang kuda jingkrak tersebut juga mampu melesat sangat cepat dengan top speed mencapai 202 mph atau setara 325 km/jam. Kurang istimewa apalagi coba?

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari 458 Speciale Rp 11,6  miliar

4. Harga mobil Ferrari Four (FF)

mobil Ferrari Four
mobil Ferrari Four (Shutterstock)

Ferrari Four atau FF pertama kali diperkenalkan pada tanggal 21 Juni 2017 di ajang Geneva Motor Show.

Mobil ini langsung mendapatkan perhatian dari seluruh dunia, karena menjadi salah satu mobil Ferrari terbaik yang menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.262 cc.

Di mana mesin tersebut sangat bertenaga, karena tenaganya mencapai 660 PS pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 683 Nm pada 6.000 rpm. Menariknya lagi, mobil Ferrari tersebut menggunakan sistem penggerak empat roda yang akan menyalurkan tenaga secara merata kepada empat roda yang dimilikinya.

Mobil ferrari harga selangit pantas saja disematkan pada mobil V12 ini. 

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari Four (FF) Rp 12,03  miliar

5. Harga mobil Ferrari F12 Berlinetta

foto mobil Ferrari Berlinetta
Foto mobil Ferrari Berlinetta (Shutterstock)

Di Indonesia, harga mobil Ferrari jenis ini melebihi 10 Miliar. Cukup fantastis bukan?

Sebanding dengan harga mobil Ferrari yang mahal, mobil ini menawarkan mesin V12 berkapasitas 6.3 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 730 horsepower dan torsi 690 Nm.

Kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya 3.1 detik dan memiliki top-speed mencapai 340 km/jam. Desainnya juga sangat sporty dan dirancang dengan bentuk bodi aerodinamis.

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari F12 Berlinetta Rp 12,5  miliar

6. Harga mobil Ferrari GTC4Lusso T

Foto mobil mobil Ferrari GTC4Lusso T
Gambar mobil mobil Ferrari GTC4Lusso T (Shutterstock)

Seperti diketahui, rata-rata mobil Ferrari hanya bisa menampung dua orang penumpang. Namun hal ini tak berlaku bagi Ferrari GTC4Lusso T.

Pasalnya mobil ini merupakan mobil sedan empat penumpang yang dibekali mesin V8 3.9 Liter twin turbo yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 601 horsepower dan 760 Nm.

Mesin tersebut menggunakan penggerak roda belakang dan bisa dipacu hingga kecepatan 320 km/jam. Kemampuan akselerasinya juga sangat mengagumkan, karena bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik.

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari GTC4Lusso T Rp 12  miliar

7. Harga mobil Ferrari LaFerrari

Gambar mobil Ferrari LaFerrari
Gambar mobil Ferrari LaFerrari (Shutterstock)

Nah LaFerrari ini merupakan mobil Ferrari termahal di Dunia. Harganya bisa mencapai puluhan miliar rupiah lho.

Karenanya Ferrari LaFerrari ini jadi incaran kolektor mobil mewah yang ingin mendapatkan mobil Ferrari terbaik.

Padahal, harga mobil Ferrari LaFerrari sejatinya 1 juta dollar Amerika atau setara 13 Miliar. Namun harganya bisa melambung tinggi lantaran jumlah unit yang terbatas.

Tercatat beberapa orang terkenal telah berhasil membeli supercar yang ditenagai mesin V12 berkapasitas 6.3 liter tersebut, seperti petinju Floyd Mayweather dan Zlatan Ibrahimovic.

Tipe Mobil Ferrari Harga
Ferrari GTC4Lusso T 1 juta Dollar (Rp 139,7 miliar)

Namun yang perlu diperhatikan, harga-harga di atas belum termasuk biaya pajak kendaraan dan asuransinya.

Asuransi tentu dibutuhkan karena dapat memberikan ganti rugi jika kendaraan mengalami kerusakan dan hilang.

Penting untuk memiliki asuransi mobil, ini alasannya!

Bila sudah mendapatkan mobil Ferrari idamanmu, pastikan untuk melindunginya dengan asuransi mobil ya. Hal ini supaya finansial kamu tetap aman dari mahalnya biaya perawatan dan perbaikan seandainya terjadi musibah yang sifatnya mendadak. Ingat, mobil mewah juga butuh perawatan dan perlindungan ekstra lho!

Asuransi mobil sendiri merupakan asuransi yang memberikan ganti rugi jika kendaraan mengalami kerusakan, baik rusak parah atau sekadar lecet, dan hilang.

Selain itu, terdapat manfaat tambahan berupa penggantian kerusakan akibat banjir, huru-hara (kerusuhan), dan bencana alam.

Dengan proteksi ini, perusahaan asuransi akan mengcover kendaraan apabila mengalami kerusakan maupun hilang dalam jangka waktu setahun. Oleh karena itu, pilih asuransi mobil terbaik agar mendapatkan benefit sesuai kebutuhan dengan premi terjangkau.

Namun perlu kamu ketahui juga, ada dua jenis asuransi mobil lho yaitu all risk dan TLO. Asuransi all risk menanggung segala jenis kerusakan dari yang ringan sampai parah hingga kehilangan akibat pencurian.

Sementara asuransi TLO hanya menanggung kerusakan parah, walau ada juga perlindungan musibah kehilangan. Berikut pilihan asuransi mobil yang bisa kamu pilih.

1. Tugu Pratama Indonesia Insurance

  • Premi TLO mulai Rp 35.000/bulan
  • Premi All Risk mulai Rp 175.000/bulan
  • Memiliki 307 bengkel rekanan
  • Usia mobil maksimal 10 tahun
  • Gratis bensin pertamina
  • Perbaikan di bengkel manapun (sesuai rekomendasi Tugu)
  • Cara klaim via aplikasi (satu hari)

2. Asuransi Mobil Sinar Mas

Premi TLO mulai Rp 35.000/bulan

  • Menanggung kerugian total pada mobil
  • Batas usia kendaraan: 10 tahun, lebih dari 10 tahun dikenakan loading premi minimal 5% per tahun
  • Garansi perbaikan apabila pekerjaan bengkel kurang bagus.
  • Fasilitas bengkel di bengkel resmi (authorized) dan non resmi (non-authorized).
  • Asuransi tanggung jawab hukum, kecelakaan diri, dan bencana alam dengan jaminan perluasan
  • Cara klaim online 1×2 jam

Premi All Risk mulai Rp 175.000/bulan

  • Menanggung kerugian total dan sebagian pada mobil akibat tabrakan, benturan, tergelincir, pencurian, kebakaran, dan kecelakaan saat pengiriman dengan kapal feri.
  • Batas usia kendaraan: 5 tahun, lebih dari  5 tahun wajib dikenakan loading premi minimal 5% per tahun.
  • Perbaikan di bengkel rekanan (authorized) maupun non rekanan (non-authorized)
  • Garansi perbaikan, yaitu jika setelah perbaikan di bengkel, mobil masih tetap rusak maka perusahaan akan menanggung biaya tersebut.
  • Cara klaim online 1×24 jam.

3. Asuransi Mobil Allianz

Allianz Mobilku Comprehensive

  • Menanggung kerusakan total dan sebagian, hingga kehilangan
  • Menanggung pencurian mobil oleh supir pribadi
  • Menanggung tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Bantuan darurat 24 jam dan akomodasi taksi
  • Perlindungan banjir
  • Santunan meninggal dunia hingga Rp10 juta
  • Santunan biaya taksi selama masa perbaikan
  • Ganti rugi kehilangan akibat pencurian oleh supir pribadi

Allianz Mobilku TLO

  • Menanggung kerusakan total dan kehilangan
  • Menanggung pencurian mobil oleh supir pribadi
  • Menanggung tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Bantuan darurat 24 jam dan akomodasi taksi
  • Perlindungan banjir
  • Santunan kecelakaan diri per orang hingga Rp10 juta
  • Asuransi tanggung jawab hukum pihak ketiga Rp55 juta

Cari tahu selengkapnya tentang manfaat memiliki jaminan finansial dari asuransi mobil dan sekaligus konsultasikan kebutuhan asuransimu secara gratis di Lifepal.

Pertanyaan seputar harga mobil Ferrari

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.