Saat ini tak sulit menemukan bengkel Hyundai Bandung, baik itu bengkel resmi maupun bengkel umum. 

Melakukan perbaikan atau perawatan di bengkel resmi dan di bengkel umum tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Beberapa diantaranya mengenai biaya, ketersediaan spare part mobil, mekanik dan sebagainya. 

Untuk kamu yang sedang mencari bengkel Hyundai di Bandung baik yang umum maupun yang resmi, berikut beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi bengkel resmi Hyundai Bandung

Untuk kamu yang lebih suka melakukan perbaikan atau perawatan di bengkel Hyundai Bandung resmi, berikut beberapa bengkel yang bisa kamu kunjungi:

1. Hyundai Soekarno Hatta – Bandung

  • Alamat : Jl. Soekarno Hatta No.625, Sukapura, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung
  • Jam buka : Senin – Jumat (08.30 – 16.30 WIB), Sabtu – Minggu (08.30 – 14.30 WIB)
  • No. Telepon : (022) 73512999

Hyundai Soekarno Hatta – Bandung merupakan bengkel Hyundai Bandung resmi yang melayani penjualan, perbaikan, perawatan dan juga servis.

Seperti bengkel pada umumnya, bengkel ini juga melayani servis berkala, ganti oli, perbaikan masalah mesin mobil, dan sebagainya.

2. Hyundai Cihampelas Official

  • Alamat : Jl. Cihampelas No.6, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam buka : Senin – Selasa (08.30 – 17.00 WIB), Rabu – Jumat (08.30 – 16.30 WIB), Sabtu (08.30 – 16.00 WIB)
  • No. Telepon : (022) 4265555

Selain Hyundai Soekarno-Hatta, bengkel spesialis Hyundai Bandung yang juga termasuk bengkel resmi adalah Hyundai Cihampelas. 

Selain melayani penjualan unit mobil Hyundai, bengkel ini juga melayani berbagai jenis perbaikan dan perawatan, mulai dari perbaikan ac, ganti oli, tune up, dan banyak lagi lainnya.

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

Rekomendasi bengkel umum Hyundai Bandung

Selain dua bengkel resmi diatas ada juga beberapa daftar bengkel mobil Hyundai Bandung umum yang bisa kamu kunjungi diantaranya:

1. Bengkel Zain

  • Alamat : Jl. Terusan Sindang Barang No.16, Antapani Kulon, Kec. Antapani, Kota Bandung
  • Jam buka : Senin – Minggu (08.00 – 17.00 WIB)
  • No. Telepon : 0821-2071-1118

Bengkel Zain merupakan bengkel umum yang melayani perbaikan untuk mobil Hyundai dan KIA. 

Bengkel ini dapat menyediakan berbagai jenis layanan, mulai dari penjualan spare part bergaransi, perbaikan mesin kaki-kaki mobil dan sebagainya.

2. Bengkel Hyundai Matrix

  • Alamat : Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam buka : Senin – Sabtu (08.00 – 17.00 WIB)
  • No. Telepon : 0819-4963-7121

Bengkel Hyundai Bandung yang lainnya adalah Bengkel Hyundai Matrix yang beralamat di kawasan Merdeka, Sumur Bandung.

Bengkel Hyundai Matrix juga melayani berbagai jenis perbaikan, mulai dari servis berkala, perbaikan masalah mesin, ac mobil, tune up dan sebagainya.

3. Dedi Motor

  • Alamat : Komplek Sukamenak Indah Blok N46 Kopo Sayati, Sukamenak, Kec. Margahayu, Kabupaten Bandung
  • Jam buka : Sabtu – Kamis (09.00 – 17.00 WIB)
  • No. Telepon : 0822-1694-6053

Dedi Motor juga merupakan salah satu bengkel umum Hyundai di Bandung yang mendapatkan banyak review positif dari pelanggannya. 

Daftar Bengkel Hyundai Bandung Resmi dan Umum Serta Biayanya

Bengkel ini melayani berbagai perbaikan untuk mobil Hyundai, mulai dari ac mobil, kelistrikan, mesin, suspensi, rem mobil dan sebagainya. 

Pilih bengkel Hyundai resmi atau bengkel umum?

Memilih bengkel resmi atau umum tentu sah-sah saja, karena tentunya masing-masing pemilik mobil sudah punya pertimbangan tersendiri.

Melakukan perawatan di bengkel resmi biasanya dinilai lebih terjamin baik dari segi pengerjaan, mekanik dan juga spare part yang digunakan (asli). 

Sedangkan biasanya di beberapa bengkel umum penggunaan spare part belum tentu terjamin keasliannya, meskipun ada juga bengkel umum yang menggunakan suku cadang original. 

Jika dilihat dari segi mekanik, bengkel resmi biasanya dinilai lebih memadai sebab mekanik sudah terlatih menangani mobil Hyundai secara khusus. Dengan begitu mereka juga akan lebih mengerti dan paham apa yang perlu dilakukan atau bagian mana yang membutuhkan perbaikan. 

Meski begitu bengkel umum yang profesional juga bisa memiliki mekanik yang berpengalaman dengan mobil Hyundai. Misalnya saja mekanik yang pernah bekerja di bengkel resmi atau punya pengalaman dengan mobil-mobil Hyundai sebelumnya. 

Nah jika dilihat dari segi biaya memang secara umum tarif perbaikan di bengkel resmi akan lebih mahal dari bengkel umum.

Biaya perbaikan di bengkel Hyundai Bandung

Biaya perbaikan mobil biasanya akan sangat tergantung pada kerusakan dan juga jenis perbaikan apa yang dilakukan. Apakah ada penggantian spare part atau tidak juga akan berpengaruh pada biaya perbaikan nantinya.

Bengkel yang satu dan lainnya juga mungkin bisa menerapkan tarif yang berbeda, sehingga tentu saja ini akan membuat perbedaan tarif atau biaya perbaikan mobil.

Namun sebagai gambaran umum, biaya untuk tune up mobil Hyundai adalah mulai dari Rp 180 ribuan. Tarif ini berlaku untuk mobil Hyundai keluaran lama maupun keluaran baru.

Untuk biaya servis mobil besar atau turun mesin biasanya bengkel akan menerapkan tarif yang berbeda tergantung tipe mobilnya.

Misalnya saja untuk Hyundai Accent biaya turun mesin nya adalah mulai dari Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk Hyundai bertipe besar seperti H-1 bisa mencapai Rp 3 jutaan lebih. 

Pentingnya memiliki asuransi mobil

Mobil yang kamu kendarai setiap hari untuk beraktivitas bisa saja mengalami risiko kerugian yang tak terduga, seperti misalnya rusak akibat terbentuk, terperosok, mengalami kecelakaan, kerusakan akibat huru-hara, bencana alam atau bahkan risiko kehilangan.

Jika risiko-risiko tersebut benar terjadi maka tentu saja kamu akan menderita kerugian, yang nilainya bisa jadi membengkak dan bisa mengganggu kestabilan finansial kamu.

Untuk menghindari hal tersebut alangkah baiknya untuk melengkapi mobil kesayanganmu dengan asuransi mobil

Asuransi mobil merupakan jenis produk asuransi yang memberikan pertanggungan apabila terjadi risiko kerugian yang terjadi pada mobil yang dijaminkan.

Jika risiko yang dimaksud masih dicover oleh polis maka perusahaan asuransi selaku pihak Penanggung akan mengganti semua kerugian yang kamu alami. 

Tak hanya itu saja, asuransi mobil juga umumnya memiliki manfaat lain mulai dari manfaat mobil ambulance, mobil derek, pertanggungan untuk kecelakaan bagi pengemudi dan penumpang dan banyak lagi lainnya. 

Untuk kamu yang masih bingung menentukan jenis asuransi mobil apa yang cocok, kamu bisa nih mencoba kuis asuransi mobil terbaik dari Lifepal berikut ini.

Tips dari Lifepal! Intinya memilih bengkel resmi atau pun umum sebaiknya memang disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. 

Jika memutuskan untuk memilih bengkel umum, pastikan kamu sudah mengetahui kualitas pengerjaannya baik dari segi pengerjaan mekanik maupun kualitas spare part. 

Jangan lupa lengkapi perlindungan finansialmu dengan asuransi mobil, ya. Dengan memiliki asuransi mobil, kamu juga tak perlu pusing mecari bengkel berkualitas, karena biasanya asuransi mobil memiliki bengkel rekanan yang terpercaya.

FAQ seputar bengkel Hyundai Bandung

Bengkel Hyundai Bandung resmi ada dimana saja?

Ada dua bengkel resmi Hyundai di Bandung yaitu:

  • Hyundai Soekarno Hatta Official, beralamat di Jl. Soekarno Hatta No.625, Sukapura, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung
  • Hyundai Cihampelas Official, beralamat di Jl. Cihampelas No.6, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Biaya untuk tune up mobil Hyundai adalah mulai dari Rp 180 ribuan. Tarif ini berlaku untuk mobil Hyundai keluaran lama maupun keluaran baru.

Untuk biaya servis besar atau turun mesin biasanya bengkel akan menerapkan tarif yang berbeda tergantung tipe mobilnya.

Misalnya saja untuk Hyundai Accent biaya turun mesin nya adalah mulai dari Rp 2 jutaan. Sedangkan untuk Hyundai bertipe besar seperti H-1 bisa mencapai Rp 3 jutaan lebih. 

Biar tabunganmu tidak ludes untuk memperbaiki mobil, sebaiknya miliki asuransi mobil yang bisa menanggung biaya perbaikan mobil kesayanganmu.

Brand_A_10_IBD
Brand_A_10_IBM

Asuransi mobil juga biasanya menyediakan bengkel rekanan berkualitas dan terpercaya, sehingga kamu tidak repot mencari bengkel Hyundai terdekat.

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.