Liburan jauh, tapi masih mikir soal biaya? Memang sih, liburan jarak tempuh yang cukup jauh membutuhkan biaya perjalanan yang tidak murah. Apalagi jika perjalanan harus ditempuh dengan pesawat, anggaran liburan bisa habis hanya untuk membeli tiket pesawatnya saja.

Eits, tapi bukan berarti liburan yang mengharuskan naik pesawat tidak bisa dilakukan dengan budget terbatas, loh! Misalnya saja liburan ke Labuan Bajo yang bisa dilakukan dengan budget minim, asalkan tahu tips hemat membeli tiket pesawat.

Lalu, apa saja tips membeli tiket pesawat Labuan Bajo agar bisa mendapatkan harga murah? Intip, yuk!

1. Beli Tiket di Waktu yang Tepat

Cari Tiket Pesawat Labuan Bajo Murah? Begini Caranya!
(sumber: pixabay.com)

Memang tidak salah jika membeli tiket jauh-jauh hari bisa mendapatkan harga lebih murah. Namun, apakah Sobat ShopBack tahu kapan batasan waktu yang pas untuk membeli tiket pesawat?

Idealnya, Sobat ShopBack bisa membeli tiket antara 6 hingga 8 minggu sebelum keberangkatan. Jarang waktu yang lumayan lama memungkinkan Sobat ShopBack menemukan tiket dengan harga termurah. Sementara jika ingin membeli tiket dadakan, Sobat ShopBack bisa membeli tiket H-1, karena akan ada harga sale untuk memenuhi kuota pesawat. Tapi, tentu saja ada resiko kursi penuh dan batal mendapatkan tiket pesawat Labuan Bajo.

2. Pilih Tanggal Saat Low Season

Tiket Pesawat Labuan Bajo
(sumber: pexels.com)

Sudah rahasia umum jika harga tiket pesawat akan naik saat peek season. Oleh karena itu, sebisa mungkin pilih low season sebagai waktu keberangkatan Sobat ShopBack agar mendapatkan tiket lebih murah.

3. Perhatikan Maskapai Penerbangan

Tiket Pesawat Labuan Bajo
(sumber: pixabay.com)

Jangan lupa perhatikan maskapai penerbangan yang dipilih. Sobat ShopBack perlu mempertimbangkan maskapai LCC (Low Cost Carrier) dibandingkan layanan full service jika memang ingin mendapatkan tiket harga murah. Namun, tentu saja ada konsekuensi dari naik pesawat LCC, yaitu kursi yang lebih sempit, biaya tambahan untuk bagasi, ruang kaki yang terbatas, serta tambahan biaya untuk makanan dan minuman.

4. Cari Informasi Promo

Tiket Pesawat Labuan Bajo
(sumber: pixabay.com)

Ingin harga tiket pesawat Labuan bajo yang murah? Jangan malas cari informasi promo, ya!  Sobat ShopBack bisa mengecek harga promo di berbagai platform online. Namun, cara ini tentu saja mengharuskan Sobat ShopBack “keluar-masuk” akun platform booking tiket hanya untuk mengecek harga di tanggal keberangkatan yang dipilih.

Nah, agar lebih praktis dalam mengecek harga tiket pesawat Labuan Bajo, kenapa tidak pakai ShopBack aja? Di ShopBack,membandingkan harga tiket pesawat bisa dilakukan dengan mudah dan hanya perlu sekali klik. Selain itu, Sobat ShopBack juga akan mendapatkan rekomendasi promo booking tiket pesawat terbaik, loh!

Tiket Pesawat Labuan Bajo
(sumber: ShopBack)

Khusus untuk Sobat ShopBack yang pesan tiket pesawat di bulan Agustus, ada tambahan keuntungan menarik yang tidak bisa didapatkan di tempat lain, loh! Sobat ShopBack yang beli tiket di bulan Agustus pada hari Kamis atau Jumat bisa mengikuti misi spesial dengan iming-iming cashback s/d Rp150 ribu + cashback gede s/d 14% di tiket.com, agoda, booking.com dan masih banyak lagi! Ada juga tiket pesawat Labuan Bajo gratis yang siap dimenangkan, loh! Yakin mau kehilangan kesempatan #UntungLewatShopBack sebanyak ini?

Baca juga:

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.