Minggu, 14 Agustus 2022 – 14:14 WIB

Bersama Bank BJB Pemkab Bekasi Gelar Pesta Rakyat Untuk Memeriahkan Hari Jadi dan HUT RI

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memukul gong didampingi Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi (kanan) dan Kepala Kantor BJB Cikarang Arfandy (kiri) sebagai penanda pesta rakyat daerah itu dimulai. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jabar.jpnn.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar pesta rakyat di area parkir timur Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-72 Kabupaten Bekasi sekaligus sebagai persembahan hiburan bagi masyarakat.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan selain memperingati hari jadi ke-72 yang jatuh pada Senin (15/8), pesta rakyat ini juga digelar untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan pestanya rakyat Kabupaten Bekasi yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Bekasi,” katanya, Minggu (14/8).

Dia mengatakan pesta rakyat ini berisi bazar produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), panggung hiburan, hingga karnaval kendaraan hias yang akan dilaksanakan pada Rabu (17/8) sekaligus memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan pesta rakyat ini terwujud berkat hasil kerja keras, kesigapan, dan keseriusan segenap perangkat daerah serta didukung pihak sponsor Bank BJB meski belum terencanakan dan dianggarkan sebelumnya.

“Mudah-mudahan bisa jadi momentum para pelaku UMKM untuk pulih dari dampak pandemi. Kemudian dengan adanya panggung hiburan, masyarakat mendapatkan hiburan dan anak-anak sekolah juga mendapatkan tempat untuk berekspresi tampil di panggung ini dan kebudayaan kita juga semakin berkembang,” katanya.

Dani mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi mengunjungi pesta rakyat, menikmati hiburan yang disuguhkan, mengunjungi pameran UMKM dan mencicipi serta membeli oleh-oleh khas daerah guna membantu pengembangan bisnis pelaku usaha kecil.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna mengatakan dalam rangka membangkitkan semangat untuk pulih usai pandemi, Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadikan peringatan hari jadi ke-72 sebagai momentum memacu kembali perekonomian pelaku UMKM.

Demi menyemarakan hari jadi ke-72 Kabupaten Bekasi sikaligus merayakan HUT ke-77 RI, Pemkab Bekasi bersama Bank BJB menggelar pesta rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

Artikel ini bersumber dari jabar.jpnn.com.