MILIARDER.CO.ID – Shopels Jilbab Kediri adalah sebuah toko jilbab yang cukup dikenal di kawasan Kecamatan Wates dan sekitarnya. Bisnis jilbab di Kediri dan busana muslim semakin mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini seiring dengan masih bertahannya trend menggunakan jilbab dan baju muslim bagi wanita Indonesia.

Berbeda dengan dulu, wanita yang menggunakan jilbab di Kediri bukan hal yang langka lagi. Model dan bahan dari jilbab sendiri semakin berkembang serta banyak pilihannya. Satu di antara toko jilbab yang menyediakan banyak model, pilihan dan warna adalah Shopels Jilbab Kediri.

Toko yang berlokasi di dekat Pasar Wates ini menyediakan model jilbab dari mulai pashmina, segiempat polos, segiempat motif hingga jilbab instan berbagai model dan warna. Tak cuma jilbab orang dewasa dan remaja, toko yang mulai aktif sejak tahun 2017 ini juga menyediakan jilbab untuk bayi dan anak-anak.

Lita Dewi Susantari selaku owner dari Shopels Jilbab Kediri menceritakan awal mulai dirinya merintis usaha jilbab. Ibu satu anak ini ingin memiliki usaha yang mengajak seseorang untuk berbuat baik.

“Jilbab kan dipakai buat menutup aurot, dengan jualan jilbab maka secara tidak langsung kita mengajak seseorang untuk memperbaiki dirinya sendiri. Jadi dengan tujuan yang baik, pasti ada jalan meskipun pesaingnya banyak,” kata wanita yang akrab disapa Lita ini.

Selama menjalankan bisnisnya, Lita mengaku mengalami pasang surut layaknya bisnis lainnya. Terkadang ada saja orang yang komplain dan memberi penilaian jelek terhadap produk-produknya dengan niat menjantuhkan bisnisnya.

Selain menjual jilbab secara offline, toko yang berada di Jalan Ngadiluwih ini juga melayani pembelian melalui online lewat marketplace shopee dengan nama Shopels Jilbab Kediri dan akun Facebook Shopels Jilbab. 

Produk yang ditawarkan Shopels Jilbab Kediri tak hanya jilbab saja, tapi juga aksesoris pendukungnya. Mulai dengan bros, perhiasan xuping, kuteks halal, manset, kaos kaki, masker, gamis anak-anak, gamis dewasa, tunik, daster hingga mukena. Tak hanya itu, terdapat pula beberapa perlengkapan online shop, seperti nota, plastik pembungkus, kresek berbagai warna, selotip sampai bubble wrap.

Dalam menjalankan bisnisnya, Lita dibantu oleh dua orang karyawannya baik penjualan secara online maupun offline. Sebagai bentuk rasa terima kasih, Shopels Jilbab Kediri telah beberapa kali mengadakan give away. Bahkan setiap hari disediakan undian gratis yang berhadiah kebutuhan rumah tangga. Ditanya perihal undian gratis, guru di SMK Al Manshurin di Kota Kediri ini tak takut hal tersebut akan mengurangi pendapatan tokonya.

“Enggak lah kalau bikin rugi, justru dengan berbagi insyaallah usaha ini akan lebih berkah. Kalau pembeli ada yang mendapat hadiah undian dengan nominal yang besar, ya itu rezeki pembeli,” tutur lulusan pendidikan Matematika itu saat diwawancarai tim.

Lita berharap keberadaan bisnisnya dapat membantu banyak pihak, terutama lingkungan sekitarnya. Ke depannya, Shopels Jilbab Kediri berencana memperbanyak fashion muslim agar pembeli mempunyai banyak pilihan.(*)