Senin, 18 Juli 2022 – 15:09 WIB

AKBP Kade Budiyarta Cek Senpi Polisi, Ungkap Antisipasi Hal Ini

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta saat memimpin apel pagi di lapangan Mapolres s, Senin (18/7). Foto: Dokumentasi Humas Polres Paser

kaltim.jpnn.com, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengecek senjata api (senpi) yang dipegang anggotanya saat apel yang berlangsung di lapangan Mapolres, Senin (18/7).

Perwira menengah Polri itu menjelaskan pengecekan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan dan memastikan kondisi senpi baik dan dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Pemeriksaan dan pengecekan senjata api yang dipegang anggota guna mengetahui kondisinya, terawat dengan baik atau tidak,” kata AKBP Kade Budiyarta.

Mantan Kapolsek Metro Gambir itu juga menyampaikan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk selain memastikan kondisi fisik senjata, juga untuk mengecek legalitas yang merupakan kelengkapan administrasi yang harus dimiliki anggota yang memegang senpi.

“Kondisi senjata api dan surat izin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini,” ungkapnya.

AKBP Kade menegaskan seluruh anggota yang memegang senpi secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan administrasi pendukungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Propam Polres Paser Ipda Supriyanto juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya.

“Jika ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan,” pesannya seperti dilansir laman resmi humas Polda Kaltim. (mar1/jpnn)

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengecek satu per satu senpi anggotanya untuk memastikan kondisi fisiknya baik sekaligus mengecek legalitas pemegang senpi

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Kaltim di Google News

BERITA TERKAIT

  • Kejadian Mengerikan di Kukar, Bos Pabrik Tahu Tewas Mengenaskan, Kedua Kakinya Putus
  • Remaja Perempuan di Balikpapan Meninggal dengan Alat Kelamin Rusak, Polisi Turun Tangan
  • Malam-malam, Polisi Tangkap Pria Tua dan Temannya di Dekat Kantor Polsek, Kasusnya Berat
  • Ayah Tiri Bejat, Bocah 5 Tahun Ini Sampai Menangis Kesakitan, Polisi Langsung Bertindak
  • Seorang ASN dan 2 Pegawai Honorer di Kukar Ditangkap Polisi, Lihat Tuh Tampangnya
  • Viral, Begal Beraksi di Jalan Ringroad 2 Sungai Kunjang, Polisi Bergerak

Artikel ini bersumber dari kaltim.jpnn.com.