VIVA Showbiz – Rekomendasi film kartun terbaru berikut ini mungkin bisa menemani kamu menghabiskan waktu weekend yang menyenangkan. Menonton film adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati hari libur. Seperti halnya dengan menonton film kartun.

Film kartun yang mungkin masih teringat di bayangan seperti film kartun Frozen, Finding Nemo, hingga Toy Story. Film kartun ini berhasil menjadi film paling sukses sepanjang masa. Berikut telah kami rangkum beragam film kartun terbaru.

1. Lightyear (2022)

9 Film Kartun Terbaru yang Wajib Kamu Tonton, Sangat Seru

Buzz Lightyear di film animasi Lightyear.

Lightyear merupakan film kartun prequel dari Toy Story yang mengisahkan tentang Buzz Lightyear, kapten Unit Perlindungan Alam Semesta. Sebagai seorang kapten, Buzz harus menjalankan misinya yaitu perjalanan ke luar angkasa.

Buzz menjalankan misi yang sangat berbahaya di sebuah planet asing bersama rekannya. Ia pun menemukan hambatan dalam perjalanannya. Ia bertemu dengan sekelompok robot jahat yang dapat menggagalkan tujuannya.

2. Minion: The Rise of Gru (2022)

Film Minions 2: The Rise of Gru

Film Minions 2: The Rise of Gru

Rekomendasi film kartun terbaru selanjutnya adalah Minions: The Rise of Gru yang tayang di pertengahan 2022. Sesuai dengan judulnya, Minions: The Rise of Gru menceritakan tentang kisah awal pertemanan hangat antara penjahat terbesar sepanjang masa, Gru dengan para minion.

Film kartun terbaru satu ini cocok banget ditonton untuk mengisi waktu luang bersama keluarga tercinta, khusunya bagi kamu penggemar film dengan genre animasi dan komedi.

3. Turning Red (2022)

Film kartun Turning Red

Turning Red merupakan film kartun terbaru keluaran Disney dan Pixar yang sukses mencuri hati banyak penonton di awal Maret 2022 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang remaja berusia 13 tahun, yang bernama Mei Lee.

Mei Lee, tumbuh besar di lingkungan keluarga yang sangat strict. Hal ini memicu timbulnya rasa pemberontakan dalam diri remaja puber tersebut. Namun, berbeda dengan gadis lainnya, Mei Lee memiliki sebuah rahasia keluarga yang diwariskan secara turun temurun.

Rahasianya adalah, setiap kali Mei Lee merasakan terlalu bersemangat dan excited, ia akan langsung berubah menjadi seekor panda merah raksasa yang menggemaskan.

4. The Sea Beast (2022)

Film kartun The Sea Beast

Film kartun The Sea Beast

Film kartun terbaru lainnya ada The Sea Beast. Film ini tayang di Netflix pada 8 Juli 2022. The Sea Beast bercerita tentang seorang gadis bernama Masie Brumble (Zaris-Angel Hator) yang mencintai pemburu monster dan menyelinap ke The Inevitable, sebuah kapal dengan kru legendaris.

The Sea Beast bergenre animasi, komedi, dan petualangan yang ditulis oleh Chris Williams dan Nell Benjamin. Film ini diperankan oleh Karl Urban (Jacob Holland), Zaris-Angel Hator (Maisie Brumble), Jared Harris (Captain Crow), Marianne Jean-Baptiste (Sarah Sharpe), Dan Stevens (Admiral Hornagold), Kathy Burke (Gwen Batterbie), Jim Carter (The King), Doon Mackichan (The Queen).

5. The Bad Guys (2022)

Film kartun The Bad Guys

The Bad Guys juga salah satu film kartun terbaru yang tayang pada Maret lalu. Film Garapan Pierre Perifel ini berdurasi 1 jam 40 menit. Film kartun ini menggandeng Sam Rockwell, Marc Maron, Craig Robinson, Anthony Ramos, Richard Ayoade, dan Awkwafina sebagai pengisi suaranya.

Film ini bercerita tentang sebuah geng penjahat hewan licik yang dikenal oleh masyarakat dengan sebutan The Bad Guys. Geng tersebut beranggotakan Mr.Wolf, Mr.Snake, Mr.Shark, Mr.Piranha, dan Mrs.Tarantula.

6. Hotel Transylvania 4 (2022)

Hotel Transylvania

Film kartun terbaru lainnya ada Hotel Transylvania. Film ini disutradarai oleh Jennifer Kluska dan Derek Drymon. Film yang tayang sejak Januari 2022 tersebut diisi oleh pengisi suara dari berbagai aktor dan aktris terkenal seperti Brian Hull sebagai Dracula dan Selena Gomez sebagai Mavis.

Cerita Transformania dimulai ketika penemuan misterius Van Helsing, ‘Monsterfication Ray,’ menjadi kacau, Drac dan teman-teman monsternya semuanya berubah menjadi manusia, dan Johnny menjadi monster.

Dalam tubuh baru mereka yang tidak cocok, Drac kehilangan kekuatannya, dan Johnny yang bersemangat mencintai kehidupan sebagai monster harus bekerja sama dan berkeliling dunia untuk menemukan obat sebelum terlambat dan sebelum mereka saling membuat gila. 

Dengan bantuan dari Mavis dan Drac Pack manusia yang lucu, berjuang untuk menemukan cara untuk beralih kembali sebelum transformasi mereka menjadi permanen.

7. Chip ‘N Dale Rescue Rangers

Chip N Dale Rescue Rangers

Chip N Dale Rescue Rangers

Film kartun terbaru selanjutnya ada Chip ‘N Dale Rescue Rangers. Film kartun terbaru yang satu ini telah tayang di platform Disney+Hotstar sejak 20 Mei 2022. Film ini digarap oleh Akiva Schaffer dan ditulis oleh Dan Gregor, Doug Mand, dan Tad Stones.

Film kartun ini diangkat dari acara televisi populer tahun 80-an dengan judul yang sama dan diproduksi oleh Walt Disney Television Animation. Film Chip ‘N Dale:Rescue Rangers dibintangi oleh Will Arnett (pengisi suara), J.K. Simmons (pengisi suara), dan Seth Rogen (pengisi suara). 

Dalam film animasi ini, konflik terbesarnya adalah ketika seorang anggota pemeran dari serial aslinya menghilang secara misterius. Kemudian, Chip dan Dale harus bersatu kembali untuk menyelamatkan teman mereka.

8. The Ice Age Adventures of Buck Wild

The Ice Age Adventures of Buck Wild

The Ice Age Adventures of Buck Wild

Film kartun lainnya yang masih terbilang masih baru yaitu The Ice Age Adventures of Buck Wild. Film ini dirilis pada 28 Januari 2022. Film ini bercerita bahwa Buck, Crash, Eddie, dan teman-temannya yang lain pergi dalam misi untuk menyelamaskan Lost World dari dominasi dinosaurus. Film kartun ini menampilkan kisah cinta, persahabatan, dan keluarga. 

The Ice Age Adventures of Buck Wild disutradarai oleh John C. Donkin dan ditulis oleh Jim Hecht, Ray DeLaurentis, dan Will Schifrin. Para cast-nya yaitu Simon Pegg, Utkarsh Ambudkar, Justina Machado, Vincent Tong, Aaron Harris.

9. Baymax

Baymax

Rekomendasi film kartun terbaru terakhir ada Baymax. Baymax adalah sosok robot putih komputerisasi yang dibuat oleh Tadashi Hamada untuk mendampingi pelanggan di bidang perawatan dan kesehatan pribadi, sebelumnya Baymax bermain dalam film Big Hero 6.

Film Baymax menceritakan tentang robot putih yang suka membantu dan melayani banyak orang. Dalam saluran Youtube Walt Disney Animation telah merilis  trailer berdurasi 1 menit 20 detik menampilkan tingkah lucu robot putih yang bertemu dengan seorang nenek. Selain itu, Baymax juga bekerja di sekolah dan kedai kopi untuk membantu melayani pelanggan.

Film ini diproduseri oleh Roy Conli dan Bradford. Sementara Dean Wellins, Lisa Treiman, Abraham dan Mark Kennedy sebagai sutradara di film ini. Serial Baymax sudah tayang di Disney+ sejak 29 Juni 2022.

Itulah sederet film kartun terbaru yang bisa kamu tonton untuk menghabiskan waktu berlibur kamu. Pastikan nonton di platform resminya ya. 

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.