Kamis, 21 Juli 2022 – 12:48 WIB

VIVA Digital – Shopee, marketplace yang memiliki ikon keranjang berwarna oranye ini memang sudah tidak asing lagi di benak orang Indonesia.

Di era digital saat ini, menjadi wirausahawan bukan lagi sesuatu yang sulit. Dengan sentuhan jari, kamu sudah bisa membangun bisnis online tanpa modal usaha. Tak perlu repot, kamu bisa mulai menjalankan bisnis rumahan atau usaha sampingan dengan mudah dan gratis.

Jualan online saat ini menjadi bidang usaha yang semakin banyak digeluti. Selain lebih praktis, jualan secara online juga memungkinkan bisnismu berkembang dengan cepat dan bisa menjangkau lebih banyak pembeli.

Shopee menjadi platform yang sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba berbisnis online. Cara buka toko di Shopee mudah dan gratis. Selain itu, jualan di Shopee juga memberi kamu banyak keuntungan menarik, seperti Gratis Modal Usaha 1 Juta dan Bisa Ekspor ke Luar Negeri.

Untuk kamu yang ingin memulai jualan di Shopee, kamu tidak perlu khawatir karena Shopee juga menyediakan banyak materi edukasi tentang cara jualan di Shopee bagi para seller baru yang belum memiliki pengalaman sama sekali.

6 Cara Jualan di Shopee, Jangkau 132 Juta Pembeli

Mengapa Shopee?

Jika kamu memiliki keinginan untuk membuka toko dan menawarkan barang jualan milikmu, marketplace satu ini mungkin sangat cocok untuk jadi pilihan. Mengingat di Indonesia Shopee memiliki pengguna aktif yang cukup banyak.

Menurut survei Kadence, tercatat pada tahun 2022 rata-rata pengunjung bulanan Shopew mencapai 132,77 juta pada kuartal I 2022, naik 0,6% dari kuartal sebelumnya yang masih 131,9 juta.

Cara Buka Toko Via Aplikasi Shopee

Cara membuat toko di Shopee dan cara jual barang di Shopee sangat mudah juga cepat. Informasi tentang cara membuat toko online di Shopee bisa dengan mudah kamu dapatkan di situs dan media sosial resmi Shopee.

Bagi kamu yang ingin memulai jualan di Shopee, kamu tentunya harus memahami terlebih dahulu cara buka toko di Shopee. Oleh karena itu, yuk, simak penjelasan cara buka toko di Shopee dan cara jualan di Shopee berikut ini:

  1. Pertama, kamu harus memiliki aplikasi Shopee terlebih dahulu pada ponsel atau gadget-mu.
  2. Setelah mengunduhnya, pastikan kamu memiliki akun Shopee yang aktif. Klik “Daftar” jika kamu belum memiliki akun. Kamu bisa membuat akun menggunakan nomor ponsel, akun Facebook, maupun akun Google. Selesaikan proses daftar hingga akunmu sudah terverifikasi aktif.
  3. Setelah berhasil masuk, pilih menu “Saya” di pojok kanan bawah aplikasi Shopee.
  4. Klik “Mulai Jual” pada halaman Saya.
  5. Klik “Mulai Pendaftaran”, lalu lanjutkan dengan mengisi informasi penting yang dibutuhkan.
  6. Setelah toko sudah selesai dibuat, kamu bisa meng-upload foto produk yang ingin kamu jual. Pastikan foto yang kamu unggah mendeskripsikan produk yang kamu jual.

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.