3 menit

Kata-kata sindiran kena mental bisa disampaikan kepada orang lain yang membuat kamu jengkel. Biasanya, rangkaian kata ini ditulis pada media sosial agar orang yang kamu sindir bisa membacanya. Yuk, simak referensi kata kata sindiran kena mental pada artikel ini!

Ada kalanya Sahabat 99 mungkin ingin memberikan kata-kata sindiran kepada seseorang karena ada perkataan atau perbuatan darinya dirasa menyinggung.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sendiri, sindirian berasal dari kata sindir yang berarti perkataan bermaksud menyindir orang secara tidak langsung.

Selain itu, sindiran bisa disamakan dengan kata dari sarkasme.

Nah, penggunaan sindiran umum dibuat untuk menyakiti perasaan seseorang atau mengkritik sesuatu dengan cara yang halus.

Selain itu, kata-kata sindiran juga diungkapkan oleh seseorang yang ingin menegur orang lain agar kena mental, tapi masih sungkan untuk mengatakannya secara langsung.

Nah, kali ini 99.co Indonesia telah menghimpun kumpulan kata-kata sindiran kena mental yang mungkin bisa kamu jadikan referensi.

Melansir dari berbagai sumber, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Kata-Kata Sindiran Kena Mental untuk Musuh

40 Kata-Kata Sindiran Kena Mental Lucu untuk Musuh. Menusuk Hati!

sumber: pixabay.com

1. “Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu. Sebagaimana kamu merahasiakan dosa dosamu.”

2.”Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui.”

3.“Tidak masalah. Kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya. Selamat datang kembali.”

4.”Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri.”

5.”Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya.”

6.”Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga.”

7. “Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku.”

8. “Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku.”

9.”Orang yang merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri kepada orang lain.”

10.”Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan.”

Kata Kata Sindiran Kena Mental yang Lucu

11. “Karena gak semua masalah harus diceritain, karena semua teman belum tentu bisa dipercaya.”

12. “Contohlah tukang parkir. Walaupun punya banyak mobil, dia nggak pernah sombong karena dia tahu semua itu hanya titipan.”

13. “Aku bukan menghinamu, aku cuma mendeskripsikanmu.”

14. “Terkadang pahlawan terbesar juga bisa menjadi seorang idiot.”

15. “Omonganmu kayak balon warna-warni, tapi sayang, isinya angin doang.”

16. “Bodoh kok dipelihara, melihara sapi tuh baru bisa gemuk.”

17. “Kalau kamu mau makan teman, jangan lupa tambahkan nasi biar makin kenyang.”

18. “Aku bukan keset yang selalu bisa welcome kamu walaupun kamu telah melakukan banyak kesalahan.”

19. “Pasti kamu capek karena harus pakai makeup di dua wajah sekaligus.”

20. “Pacaran itu sama AC yang bisa bikin adem terus.”

Kata-Kata Sindiran Kena Mental Bahasa Jawa

21. “Ngapusi kui hakmu. Nek kewajibanku yo mung etok-etok ora ngerti yen mbok apusi.”

(Berbohong itu hakmu. Kewajibanku ya hanya pura-pura tak tahu kalau kamu bohongi)

22. “Atose watu akik isih kalah karo atose omonganmu.”

(Kerasnya batu akik masih kalah dengan omonganmu)

23. “Nek ngomong ojo nhuwur-dhuwur. Mengko lambemu iso kesampluk pesawat.”

(Kalau ngomong jangan ketinggian. Nanti mulutmu bisa kesenggol pesawat)

24. “Dunyo nambah tuek, arep ngenteni opo maneh, wes wayahe nglalekne mantan.”

(Dunia makin tua, mau nunggu apa lagi, udah saatnya ngelupain mantan.)

25. “Uripmu koyo wit gedhang. Duwe jantung, tapi ora nduwe ati.”

(Hidupmu seperti pohon pisang. Punya jantung tapi tidak punya hati.)

26. “Witing tresno jalaran soko kulino, lunture tresno jalaran ono wong liyo.”

(Cinta datang karena terbiasa, lunturnya cinta datang karena ada orang lain)

27. “Kadang niat apik ora mesti ditanggepi wong liya apik. Sante lain kalem bae.”

(Kadang niat yang baik tidak selalu ditanggapi orang lain baik. Santai saja)

28. “Udane awet, koyo lambemu nek ngomel, gak leren-leren.”

(Hujannya awet nggak reda-reda, seperti mulutmu kalau ngomel, tidak pernah berhenti)

29. “Konco kok moro nek butuh tok. Rumangsamu aku pom bensin?”

(Teman kok kalau datang hanya pas butuh saja. Menurutmu aku ini pom bensin apa?)

30. “Niat kerjo, ora golek perkoro. Niat golek rejeki, ora golek rai. Ora balapan, opo maneh ugal-ugalan.”

(Niat bekerja, bukan cari perkara. Niat mencari rezeki, bukan cari perhatian belaka. Bukan balapan, apalagi ugal-ugalan)

Kata-Kata Sindiran Kena Mental yang Lucu dan Menusuk

kata-kata sindiran kena mental

sumber: pixabay.com

31. “Kau mengingatkanku pada uang recehan, karena kamu bermuka dua dan tidak berharga.”

32. “Bercerminlah dahulu sebelum kamu membuat cermin orang lain.”

33. “Kamu terdengar lebih baik dengan mulut tertutup.”

34. “Wajah itu dirawat, bukan diedit aplikasi.”

35. “Lebih mudah membohongi seseorang daripada meyakinkannya bahwa ia sudah dibohongi.” – Mark Twain

36. “Tuhan sudah memberimu satu wajah, dan kau malah membuat satu lagi untuk dirimu sendiri.” William Shakespeare

37. “Kurasa aku butuh kacamata, karena ke mana pun aku memandang, orang-orang selalu terlihat punya dua wajah.”

38. “Kata orang cinta itu buta, tapi nyatanya cinta bisa melihat mana yang tampan, mana yang buruk rupa, mana yang kaya, dan mana yang miskin.”

39. “Konon jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang.”

40. “Sendirian lebih baik daripada berdua jadi beban.”

***

Semoga bermanfaat, ya.

Pantau terus informasi menarik lainnya hanya di Berita 99.co Indonesia.

Kamu tertarik untuk tinggal di kawasan Pesona Prima Cikahuripan 5 & 6?

Temukan penawaran menariknya di 99.co/id dan Rumah123.com yang selalu #AdaBuatKamu!

Artikel ini bersumber dari www.99.co.